Tim Labfor Selidiki Kebakaran Kantor Golf Kosaido

Tim Labfor Selidiki Kebakaran Kantor Golf Kosaido
DISELIDIKI : Mobil Golf Car yang ludes terbakar sudah diambil bahan uji laboratium. (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Tim Laboratium Forensik (Labfor) Kepolisian Polda Bali turun ke tempat kejadian perkara untuk menyelidikan penyebab kebakaran Kantor Golf Kosaido Country Club di Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung.

Tim Labfor ini terdiri dari dua orang ini melakukan penyelidikan selama dua hari dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti yang bakal dimasukan ke laboratium. “Ya sudah turun sejak hari Rabu kemarin dan hari ini (Kamis kemarin), yang langsung turun ke lokasi tempat kejadian kebakaran,” aku Kasatreskrim Polres Lombok Utara AKP Kadek Metria kepada Radar Lombok, Kamis (13/7).

Selama melakukan penyelidikan di lokasi, tim Labfor sudah membawa sejumlah barang bukti seperti kabel dan arang (barang-barang terbakar yang menjadi arang). “Alat bukti ini sudah dibawa ke Bali untuk dilakukan pengecekan menggunakan laboratium Polda Bali,” terangnya.

Kadek menambahkan, pihaknya tidak bisa memastikan kapan hasil laboraturium ini akan keluar. Yang jelas, pihaknya akan menunggu seperti hal penyelidikan kasus kebakaran di Trawangan yang sampai saat ini belum keluar. “Kami menunggu hasil dari tim Labfor Bali,” jelasnya.

Untuk diketahui, kebakaran Kantor Golf Kosaido ini terjadi sekitar pukul 03.00 Wita, Senin lalu (10/7). Dari peristiwa ini pihak manajemen mengalami ke Dari peristiwa ini kantor dan restoran ludes terbakar, yang berisikan dokumen penting seperti akta notaris, BPKB kendaraan, dan surat-surat izin, arsip mentencene, arsip koperasi

Selain itu, ada golf car 13 unit, uang tunai di dalam brangkas sekitar Rp 20 juta, 3 unit bangunan, satu unit sepeda motor Vario, LF 3800 satu unit, satu unit tricking, satu unit grinking IV, sembilan unit green mower, dua unit top draser, dua unit sol cuter, tiga unit rover, dua unit huver king, satu unit truf co, dua unit verticut, delapan unit tanakan, lima unit maruyaman, satu unit luety 181 A, satu unit nery kecil B, satu unit tiu turef roll, satu unit gratof, dua unit mon deer, dua unit son sou, satu unit mesin las, tiga unit grinda, dua unti bor, tiga unit kompresor, satu unit caisar kuning, dua unit hand drayer kecil, satu unit track moto foxway, satu unit stung han prayer, dua unit kunci sok, tiga set kunci ring pas, dua unit dongkrak ban kecil, satu unit pembuka bank duduk, satu unit dispenser, dua unit komputer dan CPU, tiga unit kipas angin, tiga unit meja, tiga unit kursi, 16 unit cascer, 13 unit carr ezgo, satu unit ferway 250, satu unit AR 22, satu unit trac vac, 6 pcs accu ezgo, satu unit alat pemadam kebakaran, dua unit tang listrik, dua unit tang kombinasi, dua unit tang pemotong, satu unit tang lancip, empat unit tang snapring. (flo)