Tim Labfor Bali Turun ke Pasar Narmada

Pedagang Tempati Lokasi Darurat

Tim Labfor Bali Turun ke Pasar Narmada
Olah TKP : Tim Puslabfor Denpasar turun ke Pasar Narmada untuk mengumpulkan bukti penyebab kebakaran pasar tersebut kemarin. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Tim pusat laboratorium forensik (Puslabfor) Denpasar Bali turun langsung ke Pasar Narmada untuk mengumpulkan bukti penyebab kebakaran kemarin (2/9). Pasar Narmada terbakar pada Kamis (30/8) lalu.

Saat melakukan olah TKP, tim Labfor didampingi aparat Polsek Narmada dan Polres Mataram. Puslabfor mulai melakukan indentifikasi sekitar pukul 09.00 Wita hingga pukul 11.30 Wita. Selama kurang lebih dua setengah jam petugas bekerja mengambil sampel sisa kebakaran. Termasuk juga meminta keterangan kepala pasar, penjaga, hingga pedagang.” Hari ini kita turun langsung untuk melakukan olah TKP,”   kata AKBP Anang, Kasubdit Fiskomfor Tim Puslabfor Denpasar.

Petugas mengambil sampel berupa abu sisa kebakaran untuk diperiksa di laboratorium. Selain itu pihaknya sudah melakukan pemeriksaan awal mulai dari meminta keterangan para saksi maupun pemeriksaan titik kebakaran. Termasuk melihat efek pemanasan dari kebakaran baik dari tiang atas pasar, hingga bekas rak dagang dan lantai.”Kesimpulan sementara kita masih akan melakukan penyidikan lebih lanjut nantinya,” jelasnya.

Pihaknya belum dapat menyampaikan darimana titik api dan penyebab kebakaran tersebut. Tim masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tim tidak bisa cepat menarik kesimpulan adanya dugaan kesengajaan.”Tidak bisa kita menarik kesimpulan lebih awal. Karena ada (sisa) kabel-kabel yang kami perlu teliti lebih lanjut lagi di lab, maupun abu arang sisa kebakaran,” pungkasnya.

Saat olah TKP aktivitas pedagang berjalan normal. Kegiatan olah TKP menjadi perhatian mereka.

Sementara itu para pedagang yang ada di Pasar Narmada kini menempati tempat baru berjualan setelah pasar terbakar. Mereka kini menempati halaman depan dan lokasi pasar.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut