Tim Garuda Muda Kandas di Delapan Besar GLiSPI NYXS Cup 2022

TAMPIL : Tim Garuda Muda U-12 tampil di ajang BLiSPI NYXS Cup 2022 Road To Barcelona. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Secara tim, Garuda Muda U-12 gagal melanjutkan laganya setelah gugur di babak 8 besar ajang BLiSPI NYXS Cup 2022 Raod To Barcelona. Namun secara pemain individu, beberapa pemain berpeluang terpilih memperkuat tim Indonesia U-12 tampil di Barcelona.

“Tim Garuda Muda U-12 memang gagal di babak 8 besar. Tapi secara pemain personal, inshaallah akan ada wakili NTB untuk tampil di Barcelona,” Ujar Ketua BLiSPI NTB M Jaelan, Sabtu (12/11).

Dikatakannya, meski baru pertama kali tampil di ajang sepakbola bertaraf nasional. Namun perjalanan laga Garuda Muda terbilang cukup bagus. Pasalnya sejak tampil di babak penyisihan Grup, Garuda Muda sukses memimpin klasemen sebagai juara Grup C dengan sukses mengalahkan dua tim dan satu tim imbang. Bahkan pada prnentuan melaju ke babak 8 besar, Garuda Muda sukses membukukan kemenangan lewat adu finalti.

Kendati gagal di babak delapan besar, karena dikalahkan tim BLiSPI Kalteng 1-0, namun trend positif yang ditunjukkan Tim Garuda Muda membuatnya menjadi tim yang cukup disegani. Sehingga beberapa pemain Garuda Muda mulai dilirik oleh panitia penyelenggara. Dengan demikian, peluang tampil di Barcelona cukup terbuka.

“Perjuangan tim Garuda Muda sudah maksimal. Kami apresiasi trend positif selama beberapa laga yang dilewatinya,” lanjutnya.

Sementara itu, Pemilik Klub Garuda Muda U-12 Anang Zulkarnaen mengatakan, sebagai tim yang sangat baru, pihaknya mengaku sangat bangga dengan penampilan tim besutannya itu. Sejumlah raihan positif yang di toreh sudah bisa membuat manajemen Garuda Muda tersenyum.

Menurutnya, gagal di babak 8 besar tidak menjadi masalah yang terlalu serius. Apalagi peluang beberapa pemainnya terbuka untuk terpilih tampil ke Barcelona. Kendati demikian, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi terhadap skuadnya. Karena pada event lain nantinya, skil pemain harus tetap meningkat.

“Kami tetap bangga dengan penampilan mereka. Dan kami tetap akan lakukan evaluasi,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda