Tim Futsal NTB Siap Habis-Habisan Lawan Kalbar

BERI SEMANGAT : Inilah saat Tim Futsal NTB melambaikan tangannya sebagai bentuk respect terhadap penonton dan para suporter NTB, di GOR Futsal SP 2 Mimika, Papua. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tim Futsal NTB di PON XX Papua bakal melangsungkan laga ketiganya, Selasa (28/9) di GOR Futsal SP 2 Mimika pada Babak Penyisihan Grup A. Tim besutan Ahmad Fauzan Azim ini mengaku siap mati-matian melawan Tim Kalbar.

“Jadwal main lawan Kalbar ini jadi kesempatan bagus tim kita. Karena Kalbar belum sempat istirahat, sementara tim kita sudah dua hari istirahat mainnya,” beber Fauzan, Senin (27/9).

Fauzan mengakui kekuatan Tim Kalbar, karena sebelumnya Tim Kalbar mampu menaklukkan Tim Kepulauan Riau (Kepri) dengan skor 10-4. Selain itu, di tim Kalbar banyak diisi oleh pemain-pemain Liga Futsal Profesional.

Kendati demikian, Fauzan menegaskan kondisi itu tidak lantas membuat nyali timnya menciut. Justru dengan begitu Tim NTB makin mempersiapkan diri, termasuk mental, skill dan tehnik di lapangan. Bahkan skema permainan sudah disiapkannya. Diantaranya, tim NTB bakal main habis-habisan saat meladeni Kalbar.

BACA JUGA :  Mengenal Yafi Karnia, Penggemar Olahraga Paralayang

“Skema permainan kita nanti lebih kepada penekanan di lini pertahanan lawan. Kita harus memaksimalkan keadaan untuk terus merebut bola di daerah lawan,” ungkapnya.

Dikatakannya, meski Tim Kalbar memiliki catatan bagus, tapi Tim NTB juga memiliki peluang besar untuk menang. Karena kondisi pemain Kalbar besar kemungkinan sedikit kelelahan, lantaran tidak ada waktu istirahat. Hal inilah nantinya yang akan dimanfaatkan, dengan menekan dan menyerang habis-habisan tim Kalbar.

Menurutnya, skema posisi tim Kalbar disebutnya agak sedikit rancau. Terutama rotasi pemain yang kurang maksimal. Kelemahan-kelemahan inilah yang nantinya akan dimanfaatkan tim. Terlebih para pemain Tim NTB fisik dan mentalnya tetap on fire dan belum ada yang cidera apapun.

BACA JUGA :  PSSI Panggil Pulang Cucu Mantan Presiden Di Sporting Lisbon

“Yang jelas ada beberapa kelemahan Tim Kalbar. Kelemahan mereka inilah yang kita manfaatkan, dengan terus menekan lini pertahanan mereka,” lanjutnya.

Diketahui, Tim Futsal NTB sebelumnya sudah melakoni laga pertamanya melawan Tim Kepri dengan Skor 9-1. Pada laga keduanya, Tim NTB dijamu tim Papua selaku tuan rumah dengan skor tipis 3-2. Sementara di laga ketiganya, Tim NTB bakal dihadapkan dengan Tim yang tidak kalah tangguhnya juga, yakni Tim Futsal Kalbar. Selanjutnya Tim NTB bakal dertemu dengan Tim Futsal Sumatera Utara.

“Kami minta kepada warga NTB untuk tetap mendoakan kami. Agar kami tetap dalam keadaan sehat, dan dijauhi dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” pintanya. (rie)