Tim Futsal NTB Menang Telak Atas Tim Kepri di PON Papua

MENANG TELAK: Inilah Tim Futsal PON NTB yang sukses menang telak 9-1 atas Tim Kepri. (AFP NTB FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Awal yang baik bagi Tim Futsal PON NTB. Pasalnya, pada debut pertamanya di ajang PON XX Papua 2021, Tim NTB berhasil menaklukkan Tim Kepulauan Riau (Kepri) dengan skor 9-1 pada babak penyisihan Group A.

Penampilan Tim Futsal PON NTB cukup memuaskan. Bagaimana tidak, Tim Kepri dibuat tidak berkutik dari babak pertama hingga babak kedua. Buktinya, pada babak pertama, Tim NTB dengan cepat mengantongi skor 3-0. Gol pembuka berhasil dilesatkan oleh sosok M. Arya Ari Permana, gol kedua disambut lagi oleh M. Wahyu Hidayat, dan Gol ketiga hingga penutupan babak pertama berhasil dijebloskan oleh Stevanus Aldyanto.

“Ini awal yang baik bagi Tim kita untuk laga selanjutnya. Hasil ini juga akan jadi motivasi buat Tim dan warga NTB,” ujar Sekertaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTB Agus Sukmayadi, Jumat (24/9/2021).

Memasuki babak kedua, permainan nampak cukup imbang. Strategi dari Tim Kepri mulai lebih ganas. Tekanannya terhadap tim NTB nampak cukup menukik. Tetapi atas permainan sosok penjaga gawang Tim NTB, M Wildan. Tim Kepri tetap saja tidak bisa mengejar kedudukan sampai pertengahan babak kedua.

BACA JUGA :  Atlet Voli Pasir Putri NTB Raih Medali Emas PON XX Papua

Berbeda dengan Tim NTB, meski dalam situasi yang sedikit tertekan, karena beberapa aksi sleding yang mulai dilakukan Tim Kepri. Namun tetap saja Tim NTB menjadi ancaman berbahaya bagi Tim Kepri. Pasalnya pada situasi genting seperti itu, Tim NTB selalu cerdas memanfaatkan peluang hingga menghasilkan gol tambahan.

Terbukti, saat laga babak kedua memasuki menit ketiga. Salah satu pemain Tim NTB berhasil menambah jumlah gol menjadi 4-0 yang dilesatkan oleh sosok Ardian Kaspari. Kemudian jarak beberapa menit lagi, dua gol melesat lagi ke gawang Tim Kepri oleh sosok Satria Maulidi Prakasa hingga skor bertambah menjadi 6-0.

Meski Tim Kepri dihujani gol oleh Tim NTB, rupanya tim Kepri dengan kostum biru itu tidak putus asa. Terbukti, saat memasuki menit ke 36 babak kedua, sosok Jhony Pradinata berhasil melesatkan gol tunggalnya ke gawang tim NTB. Gol penghibur yang didapat Tim Kepri, rupanya memancing semangat Pemain Tim NTB.

Buktinya, hujan gol yang dilesatkan Tim NTB terus berlanjut. Gol ketujuh dan kedelapan berhasil dilesatkan oleh M Fajrin Akbar. Tidak berselang beberapa menit, gol kesembilan sekaligus gol penutup berhasil di jebloskan oleh Romi Humandri.

BACA JUGA :  NTB Naik ke Peringkat 9 Raihan Medali

Pelatih Tim Futsal PON NTB Fauzan Ahim menjelaskan, berdasarkan data statistik permainan kedua tim. Tim NTB memang jauh lebih unggul dari tim Kepri. Gaya permainan tim NTB nampak jauh lebih rapi. Bahkan penguasaan bola pun tetap dikuasai oleh Tim NTB.

Menjelang babak kedua berakhir, laga mulai diwarnai oleh hujan kartu kuning dari Tim Kepri. Kondisi permainan Tim Kepri mulai buyar, emosi mulai kurang terkontrol. Keadaan ini lantas sukses dimanfaatkan oleh Tim NTB, hingga sukses menghujani tim Kepri dengan 9 gol. “Yang jelas ini belum akhir dari permainan tim kita. Tapi ini bisa jadi awal yang baik bagi Tim,” katanya

Adapun pada laga penyisihan group A selanjutnya, yakni Sabtu (25/9) hari ini. Tim Futsal NTB akan dipertemukan dengan Tim tuan rumah, Tim Papua. Di Gorup A sendiri, ada 5 Tim yang akan memperebutkan juara Group. Yakni Tim Futsal NTB, Tim Futsal Kepri, Tim Futsal Papua, Tim Futsal Kalbar, dan Tim Futsal Sumut. (rie)