Tim Futsal Dompu Juara LFN NTB

TAMPIL : Penampilan antara Tim Futsal Dompu vs Alcatraz saat beradu kuat memperebutkan gelar Juara LFN NTB 2022. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Perhelatan Liga Futsal Nusantara (LFN) NTB 2022 sukses di juarai oleh tim Futsal Dompu, setalah berhasil menaklukkan Tim Alcatraz di laga Grand Final lewat adu penalti di Spot Hall Futsal GOR 17 Desember, Senin (21/3).

Pada laga pamungkas tersebut, kedua tim awalnya bermain cukup imbang sejak babak pertama berlangsung. Hal itu terbukti dengan skor imbang yang diraih kedua tim. Karena keduanya mampu menyamakan kedudukan dengan skor 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim futsal, nampaknnya bermain cukup ngotot. Namun demikian, serangan yang dilancarkan masing-masing tim mampu ditahan dengan baik. Akibatnya laga yang terbilang menguras energi itu dituntaskan lewat adu penalti. Hasil adu penalti pun sukses dimenangkan oleh tim Futsal Dompu dengan skor 2-0.

BACA JUGA :  Hari Pertama Kejurnas, NTB Raih 2 Medali

“Titel juara pertama berhak diraih Tim Futsal Dompu,” kata Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTB Agus Sukmayadi.

Sebelum kedua tim terbaik itu melaju ke babak final memperebutkan titel juara pertama di LFN kategori Umum, tim Futsal Kabupaten Dompu itu dipertemukan dengan Tim Josa Family. Sukses mengalahkan Josa Family, dengan skor akhir 2-1. Futsal Dompu melaju ke babak Final.

Sementara Tim Alcatraz dipertemukan dengan Tim Bink Motor. Sukses mengalahkan Bink Motor, dengan skor 4-1, tim Alcatraz melanggeng ke babak final dan bertemu dengan Futsal Dompu. Adapun kedua pertandingan semifinal dilaksanakan, pada Ahad (20/3).

BACA JUGA :  FMPS Tuding Ada Dajjal di Tubuh PSSI NTB

Lolosnya Futsal Kabupaten Dompu diluar prediksi. Tim ini berhasil lolos dari hadangan 5TM Sport di babak delapan besar. Kemenangan tipis, 3-2 atas 5TM Sport mengantarkan Futsal Kabupaten Dompu ke babak semifinal. Sementara itu, Alcatraz lolos ke semifinal setelah mengalahkan Satria Mataram, 3-1 di babak delapan besar.

“Juara LFN NTB akan berlaga di tingkat nasional. Memperebutkan slot untuk lolos ke liga profesional,” beber Agus.

Menurut Agus, pertandingan yang sudah tersaji dalam LFN NTB 2022 mengalami peningkatan dari sebelumnya. Tim-tim baru banyak bermunculan dengan materi pemain yang bagus.

“Ini artinya futsal sudah semakin berkembang. Semoga wakil NTB nanti bisa bersinar di tingkat nasional,” harapnya. (rie)