Tim Estafet Putri NTB di Posisi Keempat

LATIHAN: Para atlet tim putri 4x100 estafet putri tengah melakukan latihan persiapan untuk menyambut kegiatan-kegiatan berikutnya (Abdi Zaelani/ Radar Lombok)

MATARAM–Hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pengurus Besar (PB)  Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di Cibiong, Bogor, Jawa Barat memiliki catatan tersendiri bagi prestasi olahraga atletik NTB. Khusus di nomor 4×100 estafet putri, NTB bertengger di posisi keempat.

Tim yang diisi oleh personil dengan kekuatan Ety Arianti, Sulaeni, Nuristiqomah dan Nurul Annisa hanya mampu keluar dengan catatan waktu 50,21. Sedangkan yang berhasil meraih juara 1 yakni tim dari Jawa Timur dengan catatan waktu 49,6.

Posisi berikutnya disusul Jawa Tengah dengan catatan waktu 50,45. Sementara di posisi ketiga ditempati para atlet asal Jawa Barat dengan catatan waktu 50,48 detik. 

Wakil Ketua PASI NTB, Akrin Ibrahim mengatakan, setelah melihat hasil di Kejurnas yang dilakukan oleh PB PASI, pihaknya berharap ada beberapa aka nada evaluasi terhadap para atlet NTB. Terlebih peringkat yang diraih dianggap masih kurang memuaskan , mengingat atlet yang disertakan adalah mereka yang tergabung dalam Pemusatan Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) NTB.

BACA JUGA :  Tim Saber Pungli Usut Dugaan Pungli di SMP 6 Mataram

“Setelah mengetahui hasilnya dengan itu kita harapkan pembinaan secara berkesinambungan di nomor 4×100 estafet putri pada nomor 4×400 estafet,’’ ucapnya kepada Radar Lombok, Senin (18/12).

Dikatakan, pembinaan ini tidak lain untuk meningkatkan catatan waktu yang telah diraih para atlet. Jika program tidak berkesinambungan, dipastikan pembinaan yang telah dilakukan akan sia-sia.

Pelatih atletik PPLP NTB ini juga menilai, prestasi atlet NTB mampu memberikan yang terbaik jika terus digenjot porsi latihannya. Apalagi program-program yang diberikan dilaksanakan secara kontinyu.

“Ini yang perlu kita berikan sehingga prestasi di Pekan Oahraga Pelajar Nasional (Popnas) bisa berkontribusi untuk daerah,” lanjutnya.

Terpisah, Ketua PASI NTB, H. Suhaimi mengatakan, dengan dikirimnya tim putri di ajang itu tidak lain untuk melihat catatan waktu atlet NTB.  Dengan keikutsertaannya tersebut, pihaknya berharap agar lahir atlet-atlet putri yang mempunyai potensi untuk mengangkat nama NTB diberbagai kegiatan.(cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaAmirudin Divonis 1 Tahun Penjara
Berita berikutnyaGubernur Berikan Penghargaan untuk Lima Insan Pariwisata