Tim Basket Putri SMPN 1 Narmada Juara

FOTO BARENG: SMPN 1 Narmada (baju hitam) foto bersama dengan SMPN 3 Pringgbaya (baju merah) setelah menyudahi pertandingan. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–SMPN 1 Narmada untuk ke 12 kalinya keluar sebagai juara diberbagai turnamen yang pernah diikuti. Dalam ajang kejuaraan daerah (keurda) bola basket se-NTB yang memperebutkan piala gubernur di Sport Hall Gelanggang Olahraga (Gor) Turide, 17 Desemeber, Mataram, SMPN 1 Narmada kembali mengantongio gelar juara.

Tim SMPN 1 narmada sukses menaklukan perlawanan SMPN 3 Pringgabaya di partai final dengan skor 45-34, Rabu (28/12).

Anak asuh Purwanto di tim SMPN 1 Narmada ini dipaksa mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi mengamankan status gengsi gelar juara. Betapa tidak, penampilan SMPN 3 Pringgabaya yang ciamik cukup menguras tenaga tim SMPON 1 Narmada. Perwakilan Dari Lombok Timur ini tidak bisa dianggap enteng.

SMPN 3 Pringgabaya diperkuat oleh Ayu Purnama (4) dan Septiana (14) ini bermain cukup lincah. Tak sekali anak-anak SMPN 1 Narmada dibuat kalang kabut. Namun begitu, berkat kekompakan tim yang dibangun, SMPN 1 Narmada berhasil meredam agresivitas anak-anak SMPN 3 Pringgabaya.

 

Sejak memulai kourter pertama, SMPN 1 Narmada  langsung melakukan shooting. Berkali-kali strategi itu dilakukan lewat jarak jauh dan berhasil menceploskan bola ke keranjang lawan.

Adalah Gevira Shahasrara (4) yang menjadi nakhoda permainan anak-anak SMPN 1 Narmada. Lewat aksi ciamik pemain yang satu ini, timnya bermain cukup percaya diri. Kuorter pertama disudahi dengan skor tipis, 10-9.

Memasuki kourter kedua SMPN 3 anak asuh Azwardi ini terus berupaya agar bisa memenangkan pertandingan. Namun begitu, agresivitas perwakilan Loti mini lagi-lagi mampu diredam. Silih berganti kedua tim terus melancarkan serangan. Hanya saja, dominasi SMPN 1 Narmada mampu diimbangi dengan hasil akhir 8-8 di kuorter ini.

Pelatih tim basket SMPN 1 Narmada, Purwanto yang tak ingin kehilangan momentum langsung memberikan arahan terhadap anak didiknya saat jeda kuorter ketiga. Praktis, kourter ketiga ini  benar-benar dimanfaatkan SMPN 1 Narmada untuk mengobok-obok SMPN 3 Pringgabaya. Hasil akhir pun terpaut jauh dengan poin 15-5.

Sempat di kourter ke empat SMPN 3 Pringgabaya mengejar ketertinggalan. Namun tetap saja perlawanan SMPN 3 Pringgabaya dibuat kandas oleh SMPN 1 Narmada dengan hasil akhir 17-12.

“Kami sangat bangga dengan hasil yang ditunjukkan oleh tim ini,” ungkap Purwanto.

Sementera itu, pelatih SMPN 3 Pringgabaya, Azwardi mengatakan, dirinya tidak terlalu kecewa dengan hasil yang diraih. Ia mengaku kekalahan timnya akan menjadi evaluasi di ajang berikutnya.

“Energi pemain kami juga terkuras karena menempuh perjalanan yang jauh,” ujarnya. (cr-adi)

BACA JUGA :  Tim Basket SMPN 1 Narmada Tekuk Lotim
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPolda Tangani 200 Kasus Kekerasan Terhadap Anak
Berita berikutnyaMahasiswa Galangan Bantuan Korban Banjir Bima