Tim Ahyar-Mori Loncat Dukung Suhaili-Amin

Pilkada NTB
Pilkada NTB

PRAYA – Konstelasi politik pilkada NTB 2018 jelang pencoblosan makin mendidih. Para kandidat tak hanya mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk meluluhkan hati rakyat. Tetapi, sejumlah elemen masyarakat juga mulai memastikan dan memantapkan pilihan jelang pencoblosan.

Seperti sikap yang diambil tim paslon nomor urut 2 TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi (Ahyar-Mori) dari Kecamatan Sakra Lombok Timur. Mereka terpaksa loncat untuk mendukung paslon nomor urut 1 HM Suhaili FT dan H Muhammad Amin (Suhaili-Amin). Mereka menyatakan sikap itu di posko utama pemenangan Suhaili-Amin di Bodang Desa Montong Terep Kecamatan Praya Lombok Tengah, Selasa malam  (19/6).

Eks koordinator pemenangan Ahyar-Mori dapil II Lombok Timur, Lalu Mutawalli menegaskan, terdapat beberapa hal yang membuat dirinya dan barisan relawan yang lain memilih berlabuh ke Suhaili-Amin. “Selama tiga bulan terakhir kami tidak bergerak meski menjadi koordinator di dapil II Lombok Timur. Itu karena kami tidak sepaham dengan konsep gerakan dan konsep perjuangan mereka,” tegas Lalu Mutawalli.

Tidak itu saja, Mutawalli dan tim pemenangan lainnya di dapil II merasa diabaikan oleh kandidat yang sebelumnya mereka dukung. Gerakan pemenangan di dapil II tidak ditunjang dengan komunikasi yang baik oleh tim pusat dan tim kabupaten di daerah tersebut. Bukan tanpa alasan pihaknya mengalihkan dukungan ke Suhaili-Amin.

Ia menjelaskan,  pasangan ini membangun komunikasi politik yang baik dengan tim pemenangan maupun dengan masyarakat. Yang tidak kalah penting, pasangan Suhaili-Amin memiliki kans menang paling besar berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga profesional.