Tiket Sultan MotoGP Mandalika Seharga Rp 15 Juta Ludes Terjual

MATARAM–PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, telah membuka penjualan tiket balap motor MotoGP Indonesia Grand Prix (MotoGP) 2022 secara online pada Kamis, 6 Januari 2022.

Penjualan tiket MotoGP yang dibuka adalah Premium Grandstand sebanyak 21.056 tiket dan VIP Hospitality Suites yang terdiri dari Premiere Class sebanyak 900 tiket dan Deluxe Class 2.000 tiket. Saat ini, tiket balap kategori Premiere Class seharga Rp15 juta (untuk 3 days pass) telah habis terjual hanya dalam tempo beberapa jam setelah loket penjualan dibuka.

Sebagai informasi, tiket menonton MotoGP kategori Premiere Class akan menempatkan penonton di lantai dua Pit Building. Menonton di area ini memberikan penonton kepuasan saat menyaksikan event balap karena berhadapan langsung dengan garis start dan finish. Disamping itu, para penonton kelas ini memperoleh fasilitas pitwalk yaitu berjalan di depan garasi seluruh tim balap untuk melihat kesibukan dan berinteraksi dengan crew dan pembalap.

Vice President Director MGPA, Cahyadi Wanda menyampaikan antusiasme pecinta balap untuk menonton MotoGP secara langsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit benar-benar luar biasa. Tiket Premiere Class sebanyak 900 tiket langsung diserbu pembeli dan sudah habis pada hari pertama pada pukul 16.57 WIB. “Kami mohon maaf apabila ada calon penonton yang tidak mendapatkan tiket kategori ini. Tapi jangan khawatir, masih ada stok tiket dari beberapa kategori tiket lain,” jelasnya.

BACA JUGA :  Balap MotoGP Hari Kedua Diprediksi Hujan Lebat Disertai Kilat

Di samping VIP Hospitality Suites dan Premium Grandstand, ITDC Group akan memulai pembukaan penjualan tiket pada 11 Januari 2022 di 10 platform digital dan online partner ITDC Group. Tiket yang akan dibuka pada tanggal 11 Januari, antara lain, General Admission dan Standard Grandstand.

“Melihat animo masyarakat yang tinggi untuk menonton balapan secara langsung dan menjadi bagian dari sejarah balap motor tanah air ini, kami sarankan agar pecinta balap segera membeli tiket sebelum kehabisan. Anda dapat membeli tiket di partner resmi yang telah kami tunjuk,” ajak Cahyadi.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui partner resmi ITDC dan MGPA, antara lain channel digital  My Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung oleh Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, DyandraTiket.com mulai tanggal 6 januari 2022. Sementara pembelian secara offline dapat dilakukan di gerai Alfamart dan Indomaret di seluruh Indonesia serta Angkasa Pura Hotel yang mulai dibuka pada tanggal 11 Januari 2022.

BACA JUGA :  110 Kendaraan Luar Daerah Berdatangan Bantu Akomodasi Penonton MotoGP

Tiket MotoGP memiliki variasi harga sesuai dengan tempat menonton yang terbagi menjadilima kategori yaitu, General Admission dengan jumlah kuota sebesar 10.000 tiket, Standard Grandstand sebanyak 28.578 tiket, Premium Grandstand 21.056 tiket, Deluxe Class 2.000 tiket, dan Premiere Class 900 tiket. Total kuota tiket penonton yang disediakan sebesar 62.534 tiket per hari. Ada penyesuaian total kuota karena perubahan kapasitas Premium Grandstand menjadi 21.056 tiket dari sebelumnya sebanyak 22.056 tiket.

Tahun ini, ITDC-MGPA menyediakan tiket harian pada kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand. Untuk harga tiket hari pertama pada 18 Maret, tiket yang tersedia dimulai pada harga Rp 115.000 – Rp 431.250. Sementara untuk tanggal 19 Maret harga tiket dimulai pada harga Rp 287.500 – Rp 1.150.000 dan pada tanggal 20 Maret tiket dimulai pada harga Rp 575.000 – Rp 1.725.000. Selain tiket harian, penyelenggara event juga telah menyiapkan paket weekend pass yakni Sabtu dan Minggu untuk tiga kategori yang sama dimulai dari harga Rp 805.000 – Rp 2.587.000.

Khusus untuk kategori VIP Hospitality Suites, tersedia tiket 3 days pass yang dijual pada rentang Rp 10.000.000 – Rp 15.000.000 (berlaku untuk menonton selama tiga hari). (MGPA/RL)