Tiket Dijual Mulai Rp 10.000, Track Day di Sirkuit Mandalika Ramai Penonton

TRACK DAY: Inilah mobil-mobil yang mengikuti Track Day di Sirkuit Mandalika, Sabtu (21/5/2022). (M.Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA–Antusiasme warga menonton Track Day di Pertamina Mandalika Circuit, Sabtu (21/5/2022) terbilang cukup tinggi. Warga rela berpanas-panasan demi menonton event yang dilaksanakan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) tersebut.

Dimana dalam event ini, komunitas serta pembalap diajak mengelilingi Pertamina Mandalika Circuit menggunakan kendaraan khusus. Event ini sendiri terbagi menjadi tiga agenda, yaitu Track Day, Drift Show dan Drift Coach.

Salah seorang penonton asal Desa Pringgarata Lombok Tengah, Hari mengatakan ia bersama rekan-rekannya sengaja datang untuk menonton event tersebut. Terlebih ini menjadi kesempatan bagi dirinya untuk melihat secara langsung keindahan Sirkuit Mandalika.

“Kita masuk hanya bayar karcis Rp 10.000 saja. Jadi kesempatan untuk kita bisa melihat secara langsung di dalam Sirkuit Mandalika. Kalau tidak ada event, kemungkinan kita sulit bisa masuk,” ungkap Hari.

Seperti diketahui Track Day terbagi menjadi dua sesi yakni sesi pagi dan sesi sore. Kedua sesi ini akan diikuti oleh 50 partisipan yang mengendarai 2 mobil balap touring, 25 mobil dan 30 motor.

Bagi peserta yang mengikuti kegiatan Track Day diwajibkan untuk membatasi kecepatan maksimal hingga 100 km/jam. “Kita hanya melihat atraksi-atraksi yang dilakukan para pembalap,” terangnya.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyatakan bahwa event yang diselenggarakan ini merupakan salah satu bentuk kontibusi dalam memperkenalkan dan turut mendukung perkembangan olahraga otomotif di Indonesia, khususnya NTB.

Selain itu, event ini juga digelar dalam meramaikan sirkuit pascaevent balap internasional MotoGP Maret 2022 lalu melalui kegiatan otomotif yang fun.

“Event diisi dengan Drift Show yang diikuti oleh 8 drifter profesional serta terbagi menjadi dua sesi, yaitu Single Drift Show dan Tandem Drift Show. Pada sesi Drift Show ini, drifter profesional akan mengendarai 4 kendaraan dan menampilkan tiga hingga lima kali drifting di sejumlah tikungan sirkuit. Nantinya, di setiap sesi drifting akan mengikutkan satu orang untuk duduk di samping pengemudi,” jelasnya. (met)