Tiga Tim Voli Pasir ke Delapan Besar

BANDUNG – Tiga tim voli pasir NTB melaju ke babak  delapan besar di Pekan Olahraga Nasional (PON)  XIX Jabar 2016.

Tiga tim NTB terdiri dari NTB 1 Putra, NTB 1 Putri dan NTB 2 Putri berhasil unggul di laga penyisihan grup di Lapangan Arcamanik, Bandung, Kamis kemarin (15/9). Tim putra NTB 1 pasangan Danangsyah dan Thio Kusuma mengalahkan  menggulung tim Sulawesi Barat (Sultra), Yuda-Rachmat dengan dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-14.

Keunggulan juga ditunjukkan  tim putri NTB 1  Putu Dini Jasita Utami dan Dhita Juliana  dengan mengalahkan tim Sumatera Barat (Sumbar), Ermi dan Ingat dengan  dua set langsung 21-11 dan 21-9.

Pertandingan tidak kalah seru antara  tim putri NTB 2, Alisya Mutakhara dan Desi Ratnasari menghadapi tim Maluku  pasangan Alfonsina dan Maya. Alisya dan Desi menang dengan dua set langsung 21-12 dan 21-13.

Sejak set pertama dimulai, suporter dari Maluku terus memberikan semangat agar bisa mengungguli tim putri NTB 2. Namun Alisya dan Desi tidak tertekan. Sebaliknya, Alisya dan Desi langsung menekan.   Alisya dan Desi langsung memimpin 4-0 di set pertama. Servis tajam yang dilepaskan silih berganti oleh Desi dan Alisya terus menambah poin untuk NTB. Tim Maluku menyerah

21-12.

Di set kedua , tim Maluku mulai bangkit. Sempat terjadi kejar-kejaran poin. Sebuah smas tajam Alisya memperlebar keunggulan tim putri NTB 2. Desi dan Alisya terus memimpin. Set kedua ini ditutup dengan  kemenangan Desi dan Alisya  

21-13.

Dari empat tim yang diturunkan NTB, hanya   tim putra NTB 2, pasangan Edy Sultrawan dan Wendy Aswandi  gagal meraih kemenangan. Edy dan Wendy dikalahkan tim dari Bali dua set langsung.   Ketua Pengprov PBVSI NTB, H. Surya Bahari mengatakan kemenangan  itu memastikan langkah tiga tim NTB keputaran delapan besar. Mereka masih bertanding satu kali lagi untuk menentukan juara grup. "Tiga tim ini akan bertanding sekali lagi. Kalau menang, sudah pasti lolos dan menjadi juara grup," ucapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, penampilan 3 tim tadi menjadi peluang  untuk meraih medali. Dia berharap pemain konsisten dengan perminannya.’’ Kita optimis tim NTB masih unggul.Mudah-mudahan ke tiga tim ini masuk final tanggal 21 September mendatang,’’ tutupnya.

Tim NTB 1 Putra, NTB 1 Putri dan NTB 2 Putri kembali berlaga hari ini. NTB 1 Putri berhadapan dengan DIY 1 , selanjutnya tim NTB 1 Putra berhadapan dengan tim Jawa Tengah 1 dan tim NTB 2 Putri akan melawan DKI 2.(cr-adi)