Tiga Sekolah Jadi Pemenang Lomba Paduan Mars MTQ

MATARAM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Mataram, SMPN 4 Mataram, dan SMAN 7 Mataram dinyatakan sebagai pemenang Lomba Paduan Suara Mars MTQ tingkat Pelajar se-Kota Mataram masing-masing untuk tingkat SD/MI,  SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK.

Lomba yang dihajatkan untuk menyambut  gelaran MTQ Tingkat Nasional ke-26 Tahun 2016 Kota Mataram  tersebut diikuti oleh 65 sekolah se-Kota Mataram dengan  melibatkan sekitar 1.800 orang pelajar. Demikian dilaporkan oleh  Ketua Panitia Penyelenggara Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas  Dikpora Kota Mataram Zarkasi sesaat sebelum lomba ditutup secara  resmi  di halaman depan Taman Sangkareang  Mataram.

Lomba ditutup secara resmi oleh wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh. Dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Plt. Sekda Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, beserta segenap jajaran SKPD lingkup Kota Mataram, Wali Kota mengungkapkan kebanggaannya pada para pelajar yang telah ikut serta memeriahkan gelaran MTQ Tingkat Nasional ke-26 Tahun 2016 dimana Kota Mataram ditunjuk sebagai tuan rumahnya. Beberapa kali Walikota bahkan meminta Mars MTQ dikumandangkan oleh semua pihak yang hadir dalam acara penutupan lomba. “Besok Jumat pagi kita semua kembali kesini melagukan Mars MTQ bersama-sama,'' undangnya Senin kemarin (25/7).

BACA JUGA :  Dompu Borong Juara MTQ Korpri

Pemenang untuk tingkat SD/MI adalah sebagai berikut. Juara pertama diraih oleh tim paduan suara SDN 6 Mataram, juara kedua oleh tim SDN 7 Mataram, dan juara ketiga SDN 1 Ampenan. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs juara pertama diraih oleh tim paduan suara SMPN 4 Mataram, juara kedua oleh tim MTsN 1 Mataram, dan juara ketiga oleh tim SMPN 1 Mataram. Sementara untuk tingkat SMA/MA/MK juara pertama diraih oleh tim paduan suara SMAN 7 Mataram, juara kedua oleh tim SMAN 1 Mataram, dan juara ketiga oleh tim SMAN 2 Mataram. (dir)