Tiga Rider WSBK Dipastikan Bersaing Ketat di Mandalika

Kiri-Kanan: Jonathan Rea, Alvaro Bautista, Toprak Razgatlioglu. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Ajang World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 diprediksi bakal berlangsung seru.

Pasalnya tiga rider dari tim berbeda itu dipastikan akan bersaing ketat merebut dan mengunci poin penentuannya pada 11-13 November 2022.

Berdasarkan pantauan Radar Lombok, ada lima rider yang bakal bersaing ketat mengejar poin di Sirkuit Mandalika. Namun tiga rider lain yang berada di posisi teratas dipastikan bersaing lebih ketat pada seri 11 ini. Mengingat jarak poin tiga rider itu terbilang relatif tidak terpaut jauh.

Kelima nama rider yang memuncaki klasemen sementara: posisi teratas di isi Alvaro Bautista dari Tim Aruba.it Racing pabrikan Ducati dengan jumlah poin 507, kemudian posisi kedua Toprak Razgatlioglu dari Tim Pata Yamaha With Brixx pabrikan Yamaha dengan 425 poin. Kemudian posisi ketiga diisi oleh Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team pabrikan Kawasaki dengan torehan 409 poin.

Sementara posisi keempat diisi Michael Ruben Rinaldi dari tim Aruba.it Racing pabrikan Ducati dengan raihan 260 poin, dan posisi kelima ada Alex Lowes dari Tim Kawasaki Racing Team pabrikan Kawasaki dengan raihan 217 poin.

Baca Juga :  Warga yang Tak Punya Tiket Kecewa Dilarang Nonton WSBK dari Atas Bukit

Secara perhitungan, kelima rider tersebut masih memiliki kans merebut posisi teratas. Hanya saja, tetap tiga rider teratas disebut-sebut akan cukup sulit terkejar. Total poin maksimal yang bisa diperebutkan adalah 62.

Seperti diketahui, penentuan posisi pertama hingga lima besar tersebut sudah berlangsung di seri 10 yang berhasil dituntaskan pada 22-23 Oktober 2022 lalu, di Sirkuit San Juan Villicum, Argentina.

Adapun untuk seri 11 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika ini diprediksi akan menjadi ajang yang paling menegangkan. Sebelum penentuan perebutan gelar juara di seri 12 yang bakal berlangsung di Sirkuit Philip Island, Australia.

Rider asal spanyol, Bautista disebut-sebut pada WSBK tahun 2022 ini merupakan musim emasnya. Karena dari sejumlah seri yang dilaluinya, raihan yang ditoreh selalu dibayar dengan hasil yang memuaskan. Hal itu terbukti dengan raihan poin yang cukup bagus dan sukses di puncak klasemen.

Baca Juga :  Juara WSBK 2021 Ditentukan di Mandalika, Ini Klasemen 27 Pembalap

Sementara Toprak, musim ini raihannya relatif menurun. Karena di beberapa seri, juara WSBK 2021 ini sempat mengalami insiden. Sehingga beberapa kesempatan penting tidak bisa dilalui dengan hasil yang memuaskan.

Kendati demikian, pada seri 11 Mandalika, Toprak yang merupakan idola baru WSBK ini tidak bisa dianggap remeh. Karena Sirkuit Mandalika merupakan Sirkuit yang sukses mengantarkannya sebagai juara dunia. Sehingga kans untuk mengejar ketertinggalan, hingga mengunci poin juara masih terbuka lebar bagi Rider asal Turkey tersebut.

Sedangkan Jonathan Rea, kedudukannya tidak jauh beda dengan Toprak. Yakni mengejar ketertinggalan dengan memanfaatkan seri 11 di Sirkuit Mandalika. Sebelum akhirnya mereka menentukan nasibnya di seri 12, yang berlangsung di Australia nanti. (rie)

Komentar Anda