Tiga Provinsi Ikuti Pameran Produk Unggulan UMKM di Lombok

umkm
Nur Dian Hidayati salah seorang pelaku UMKM asal Yogyakarta yang ikut dalam pameran produk unggulan di Lombok Epicentrum Mall, Juma’at kemarin (20/4)

MATARAM — Puluhan provinsi di Indonesia hadir meramaikan pameran berbagai produk unggulan hasil Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Lombok Epicentrum Mall, Jum’at kemarin (20/4). Dalam pameran tersebut, berbagai jenis produk unggulan daerah, mulai dari perdagangan, investasi dan pariwisata ikut dipromosikan dalam ajang tersebut.

Dalam pameran tersebut perwakilan UMKM dari beberapa daerah yang hadir,  diantaranya NTB, Sumatera, dan Yogyakarta. Masing-masing daerah menghadirkan berbagia produk unggulan mereka dan promosi destinasia wisata yang dimiliki.

Salah seorang pelaku UMKM dari Yogyakarta, Nur Dian Hidayati menghadirkan kerajinan anyman berbahan baku daun pandan, lontar dan sigras atau rumpur laut yang tumbuh biasanya di rawa-rawa kawasan pantai. Anyaman berbahan baku daun pandan dan lainnya tersebut menghasilkan berbagai bentuk kerajinan bernilai ekonomi tinggi, seperti tas, dompet serta gantungan kunci.

Bentuknya pun dikombinasikan dengan lukisan dan motif yang menarik. Model tasnya disesuaikan dengan trand model saat ini atau lebih dikenal dengan kaula muda millenial.

Tas dengan bahan sigras dan daun pandan menjadi daya tarik bagi setiap pengunjung pameran tersebut. Untuk harga jualnya mulai dari Rp200 ribu per pcs hingga Rp500 ribu per pcs, sesuai dengan bentuknya. Saat ini pun penjualannya telah mencapai seluruh indonesia, pemasarannya tak hanya di galerinya saja, tetapi juga melalui media sosial.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut