Tiga PJU Polresta Mataram Resmi Dilantik

SERTIJAB: Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi pimpin sertijab tiga PJU di lapangan apel Polresta Mataram, Sabtu (20/2). (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Polresta Mataram menggelar upacara pelantikan dan  serah terima jabatan (sertijab) tiga jabatan pejabat utama (PJU)  bertempat di lapangan apel Mapolresta Mataram, Sabtu (20/2) pagi.

Sertijab dilaksanakan untuk tiga jabatan, yakni Kabag Ops Polresta Mataram, Kapolsek Mataram, dan Kasat Resnarkoba Polresta Mataram. Kabag Ops Polresta Mataram kini dijabat oleh Kompol Rafles P Girsang, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mataram. Rafles menggantikan Kompol Taufik, S.I.P yang mendapat promosi sebagai Wakapolres Lombok Barat. Untuk jabatan Kapolsek Mataram yang ditinggalkan Rafles P Girsang dijabat oleh AKP Elyas Ericson, S.I.K yang sebelumnya menempati jabatan Kasat Narkoba Polresta Mataram. Selanjutnya AKP I Made Yogi Purusa Utama, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit III Ditresnarkoba Polda NTB, mengisi jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polresta Mataram.

Sertijab dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi. Juga dihadiri oleh PJU Polresta Mataram, Kapolsek jajaran dan anggota Polresta Mataram. Sertijab ini menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda NTB Nomor: 20/II/KEP/2021.

Dalam amanatnya, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi menyampaikan bahwa sertijab adalah hal yang wajar dan biasa terjadi di institusi kepolisian. Sertijab juga harus diikuti dan dilaksanakan oleh pejabat. “Jabatan adalah amanah yang harus jalankan. Jika pimpinan mempersiapkan jabatan lain, maka juga harus siap kita laksanakan,” ungkap mantan Kapolres Lombok Barat ini.

Heri mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dilantik. Pejabat baru diminta secepatnya beradaptasi untuk bekerja dengan baik di Polresta Mataram. Karena tantangan ke depannya akan semakin berat. Perwira melati tiga ini meminta pejabat baru kerja cepat dan tepat. “Kota ini tidak bisa kita santai atau leha-leha. Terutama Kabag Ops. Tugas Kabag Ops sekarang lebih berat. Karena selain tugas sebagai Kabag Ops maka tugas Kabag Ops adalah merangkap sebagi Wakapolresta sebelum adanya Waka Polresta. Jadi jangan salah kalau nanti lebih banyak mewakili saya karena terus terang sampai detik ini belum ada tanda-tanda siapa yang akan ditunjuk menjadi Wakapolresta Mataram,” ujarnya.

Selain itu ada beberapa program prioritas yang menjadi perhatian para pejabat baru di antaranya pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah bersih melayani (WBM), penuntasan laporan keuangan di masing satuan kerja (satker) dan melaksanakan program 100 hari kerja Kapolri. “Pelaksana 100 hari kerja Kapolri atau presisi. Jadi saya minta seluruh anggota tolong dibaca dan dipahami program apa yang harus kita laksanakan. Ada 12 kegiatan yang wajib kita laksanakan dan laporkan,” ujarnya.

Terhadap pejabat lama, Heri mengapresiasi dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan. Terutama oleh Kompol Taufik. Kinerja Kompol Taufik dinilai cukup baik. “Beliau ini saya akui dedikasinya, walaupun bersama saya cuman beberapa minggu saja tetapi beliau sudah membuktikan kinerjanya yang patut kita tiru,” ujar Heri. “Selamat bertugas di tempat baru. Semoga apa yang beliau laksanakan di Polresta Mataram dapat dilanjutkan di tempat baru,” tutupnya. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaWaspada! Jalan Senggigi Longsor Lagi
Berita berikutnya80 Persen Jamaah NW Puas Kinerja Jokowi