Tiga Pimpinan DPRD KLU Dilantik

Tiga Pimpinan DPRD KLU Dilantik
LANTIK: Ketua Pengadilan Negeri Mataram melantik tiga pimpinan DPRD KLU masa jabatan 2019-2024 di aula kantor bupati setempat, Senin (23/9) kemarin.(heri mahardika/radar lombok)

Kebut Pembentukan AKD

TANJUNG–Setelah mengalami penundaan dua kali, akhirnya pelantikan tiga pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Utara (KLU) dilakukan, Senin (23/9) kemarin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Mataram itu berlangsung sederhana di aula kantor bupati setempat. Hadir langsung Bupati KLU Najmul Akhyar, Kepala Biro Pemerintahaan Setda NTB Irnadi Kusuma, Sekda KLU Suardi, para kepala OPD, dan tentunya para Anggota DPRD KLU.

Pelantikan tiga pimpinan ini sesuai Sesuai Keputusan Gubernur NTB Nomor 171.2-679 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD KLU 2019-2024. Sebagai Ketua DPRD Nasrudin Dapil Bayan dari Partai Gerindra; Wakil Ketua DPRD Burhan M Nur Dapil Gangga-Kayangan dari Partai Demokrat dan Mariadi Dapil Bayan dari Partai Golkar.

Nasrudin yang ditemui usai pelantikan mengatakan, pihaknya akan langsung bekerja, mengebut pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) kemudian diparipurnakan pekan ini juga. Pasalnya, AKD sangat dibutuhkan menjelang pembahasan dan penyusunan RAPBD 2020. “Jumat, pekan ini sudah klir soal AKD mulai dari Komisi I sampai III, BK, Bapemperda. Baru bisa menindaklanjuti pembahasan KUA PPAS 2020. Ini yang menjadi agenda besar di internal dewan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati KLU Najmul Akhyar mengapresiasi pelantikan pimpinan DPRD ini. Diharapkan itu bisa memberikan energi baru terhadap capaian pembangunan, terlebih pada rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa. “Tantangan ke depan bagaimana pemulihan (pascagempa) menjadi hal prioritas, yang bisa memberikan semangat baru,” imbuhnya.

Terkait pengisian AKD, Najmul yang juga Ketua DPC Demokrat KLU ini tidak terlalu jauh mengomentari sebab itu ranah DPRD. Namun ia berharap pengisian AKD memperhatikan latar pendidikan dan pengalaman. “Keterpaduan antara amanah dan latar belakang sangat menentukan dalam menjalankan kegiatan di dewan,” ucapnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid