Tiga Petembak NTB Raih Medali di Kejurnas

PETEMBAK
JUARA: Inilah Dasep Iman Suherman, salah satu atlet Menembak NTB yang sukses meraih medali di Kejurnas. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM –Tiga petembak NTB berhasil meraih medali pada Kejurnas Menembak yang diselenggarakan PB Perbakin. Ini bisa jadi ajang try out bagi para atlet.

“Hasil sementara NTB meraih empat medali,” ujar Pelatih Menembak NTB Andik Budi Hariono, Jumat (4/9).

Andik menambahkan, petembak yang meraih medali adalah Bagus Sholeh Aristyawan, Supadmi, dan Dasep Iman Suherman. Bagus meraih dua medali, yakni medali emas di nomor double trap man dan medali perak di nomor trap man.

Kemudian Dasep meraih medali perak di nomor 300 meter rifle standar, dan Supadmi meraih medali perunggu di nomor double trap woman.

”Mereka bertanding di Jakarta, karena kejurnas ini ada dua metode, offline dan online,” katanya.

Untuk senjata api, Kejurnas dilaksanakan secara offline di Jakarta. Sedangkan senjata angin dilaksanakan secara online dari NTB.

”Masih ada petembak NTB yang akan bertanding. Khususnya yang online dari NTB,” lanjutnya.

Capaian ini sangat bagus, karena selama pandemic petembak NTB melakukan latihan mandiri secara terbatas. Selain itu, dengan kompetisi ini, pelatih bisa melakukan evaluasi terhadap atlet untuk melakukan perbaikan atau peningkatan program latihan kedepannya.

Lebih lanjut, Andik menjelaskan, selain petembak-petembak senior, NTB juga mengikutsertakan petembak junior di Kejurnas tersebut. Ini dilakukan agar petembak junior mendapatkan jam terbang dan pengalaman bertanding di kejuaraan.

”NTB punya banyak petembak junior berpotensi. Selain latihan mereka juga harus diasah melalui kejuaraan,” tandasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaDiantar Ribuan Pendukung, Makmur-Ahda Daftar Hari Pertama
Berita berikutnyaRibuan Pendukung Kawal Selly-Manan Mendaftar ke KPU