Tiga Pesepak Bola NTB Resmi Dipanggil Seleksi Timnas U-15

Inilah saat ketiga pesepakbola pelajar bersilaturrahim ke Kantor Dispora NTB, guna meminta dukungan. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM –Tiga pesepak bola pelajar asal NTB dapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas U-15. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB sangat mengapresiasi dan akan mendukung ikhtiar para atlet sepakbola asal NTB ikut diajang seleksi Timnas U-15.

“Ada tiga pesepakbola junior kita dapat kesempatan ikut seleksi Timnas U-15 tahap II ini,” kata Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) NTB M. Jaelan, Selasa (9/3).

Ketiga pesepak bola ini adalah Arieq Artaguna, Adam Aditya Hidayat, dan M Faris Firdaus. Mereka bertiga terdiri dari dua pemain dan satu kiper. Surat dari Kemenpora terkait seleksi tahap II ini dikeluarkan 2 Maret lalu. Dalam surat tersebut, selain atlet juga akan dipanggil pelatih. Seleksi tahap II ini rencananya akan digelar di Banten.

BLiSPI NTB berharap pemain yang mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi tahap kedua ini bisa berusaha dan menunjukkan kemampuan maksimalnya.

“Di NTB ini sudah banyak SSB dan ini bagus untuk perkembangan sepakbola sejak usia dini. Dari SSB inilah lahir pemain berbakat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Dispora NTB H Surya Bahari mengaku sangat mengapresiasi prestasi pesepak bola junior NTB yang mendapat kesempatan ikut seleksi Timnas. Prestasi ini disebutnya layak untuk diberikan support. Surya juga berharap, semoga anak-anak atau ketiga pesepak bola tersebut bisa masuk dalam tim indonesia di usia mereka masing-masing.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi atlet NTB yang bisa bersaing di tingkat nasional, sehingga bisa dipanggil. Meskipun masih tahapan seleksi,” katanya. (rie)