Tiga Perwira Polres Mataram Dimutasi

Tiga Perwira Polres Mataram Dimutasi
MUTASI: Kapolres Mataram, AKBP Guntur Herditrianto memimpin serah terima jabatan tiga pejabat utama Polres Mataram, kemarin.( Ist/Radar Lombok)

MATARAM–Sejumlah perwira di lingkup Polres Mataram dimutasi, Rabu (27/11). Perwira yang dimutasi diantaranya Wakapolresta Mataram yang dijabat Kompol Setia Wijatono.

Ia kini dimutasi menjadi Waka Polres Lombok Utara.

Sementara untuk jabatan Wakapolresta Mataram sampai saat ini masih lowong.

Selanjutnya Kasat Samapta Polresta Mataram yang dijabat AKP Gusriyadi Abustan. Ia digantikan AKP I Gede Sumadra Kertiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Standar Cegah dan Tindak Subdit Kamsel Dit Lantas Polda NTB.

Sementara AKP Gudriyadi kini menduduki jabatan barunya sebagai Kanit 1 Sat PJR Dit Lantas Polda NTB.

Berikutnya Kasat Binmas Polresta Mataram yang dijabat AKP Dewi Komalasari. Yang bersangkutan digantikan Kompol Dahlan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasibnev Subdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda NTB. Sementara AKP Dewi Komalasari selanjutnya menjabat sebagai Wakapolsek Cakranegara.

Kapolres Mataram AKBP Guntur Herditrianto mengatakan,

pergantian posisi di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa. Mutasi disebutnya sebagai dinamika dan kepentingan organisasi yang bertujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi tugas.

Mutasi juga disebutnya sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis. Mutasi yang berlangsung diharapkan bisa memberi kesempatan kepada pejabat yang bersangkutan lebih memantapkan diri meniti karir dan pengabdian serta menambah pengalaman.

“Saudara harus menyadari bahwa tantangan tugas kedepan tidak akan menjadi lebih ringan apalagi di wilayah hukum Polres Mataram,” ujarnya.

Terhadap personel yang dimutasi, ia mengaku yakin dengan pengalaman yang telah dikuasai sebelumnya semua bisa berjalan. Karena itu, amanah baru yang ditugaskan hendaknya diemban sebaik-baiknya.

Kepada pejabat baru, Guntur mengingatkan agar cepat menyesuaikan diri. Ia tidak menginginkan pejabat yang baru lamban bekerja dan bisa lebih baik dari pejabat sebelumnya.

“Serta tetap menjaga nama baik Polres Mataram,” tegasnya.

Sementara untuk pejabat lama, Guntur mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya. Ia menilai para pejabat lama telah bekerja dengan maksimal. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid