Tiga Pelajar NTB Raih Medali Perunggu di NSDC

PRESTASI : Kadis Dikbud NTB H Aidy Furqan memberikan apresiasi kepada tiga siswa berpestasi di ajang NSCD. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM –  Tiga siswa SMA di NTB di ajang National School Debate Championship (NSDC) berhasil meraih medali Perunggu yang berlangsung 22-28 Oktober 2020.

 “Alhamdulillah, tiga siswa SMA asal NTB berhasil meraih medali Perunggu dilomba NSDC. Ini kebanggaan bisa memberikan yang terbaik untuk daerah,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB H Aidy Furqan kepada Radar Lombok, kemarin.

Diterangkan, NSDC ditingkat nasional tersebut mengikuti lomba debat Bahasa Inggris bersaing dengan perwakilan dari 34 Provinsi se Indonesia. Kemudian 15 best speakers NSDC akan mengikuti seleksi delegasi Indonesia untuk World Schools Debate Championship (WSDC). Adapun tim NTB yang mendapat medali Perunggu, yakni Rukmanggana Satya Pratiwi  dari SMAN 1 Mataram, Muhammad Kukuh Wahyudi Satriawan, MAN 2 Mataram dan Ni Putu Amasya Chikita Rivanny dari SMAK Kesuma Mataram.

Khusus Rukmanggana Satya Pratiwi juga mendapatkan kategori top 15th best speaker posisi 13rd best speaker dan akan mengikuti seleksi World School Debating Championship (WSDC) tahun 2021 di Macau.

Terpisah, Kepala MAN 2 Mataram H Lalu Syauki memberi apresiasi kepada siswa MAN 2 Mataram yang telah berprestasi dengan memperoleh medali Perunggu dengan tim NSDC.

“Alhamdulillah, tim NTB bisa menorehkan prestasi gemilang, meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19,” ujarnya. (adi)