Tiga Parpol Non-Parlemen Siap Menangkan MUDA

DUKUNGAN MENGALIR: Tiga parpol non-parlemen (Perindo, PSI, dan Garuda) menyerahkan SK dukungan kepada paslon MUDA. AHMAD YANI/RADAR LOMBOK

MATARAM – Dukungan bagi pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Mataram nomor urut 3 Lalu Makmur Said-Badruttamam Ahda (MUDA) terus mengalir.

Tiga partai non-parlemen yakni Partai Garuda, Partai Perindo dan PSI menyatakan diri bergabung untuk memenangkan gerbong pasangan MUDA di Pilkada 9 Desember mendatang. Bukan tanpa alasan tiga parpol non-parlemen itu memberikan dukungan untuk paslon MUDA. ‘’Dari hasil telaah dan kajian kami, paslon MUDA sebagai figur tepat dan ideal memimpin Kota Mataram,” kata Ketua DPD PSI Kota Mataram, Putra Tasal.

Paslon MUDA adalah perpaduan dan kombinasi birokrat syarat pengalaman dan tokoh agama sekaligus anak muda mewakili kaum milenial. Dengan perpaduan dan kombinasi itu, dirinya menyakini paslon MUDA akan bisa membawa percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Mataram. “Kami siap menangkan pasangan MUDA,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Perindo Kota Mataram, Baihaki Purnawan mengaku jauh sebelumnya partai non-parlemen memang sudah sepakat mendukung pasangan MUDA. Mulai dari Partai Garuda, Perindo dan PSI. “Karena kami merasa pasangan inilah yang saling melengkapi. Punya pengalaman dan pendampingnya sosok religius yang milenial,” nilainya.

Pria yang juga dipercaya sebagai Sekretaris Tim Pemenangan MUDA ini siap bergerak bersama partai non-parlemen memenangkan pasangan ini. “Kami bersama caleg yang sebelumnya meraih suara masyarakat walaupun tidak naik akan bergabung menambah elektabilitas dan memenangkan pasangan MUDA. Kami di tiga partai ini memiliki 15.000 suara bahkan lebih,” tandasnya. 

Menanggapi ada dukungan tersebut, calon wali kota Mataram, Lalu Makmur Said menyampaikan terima kasih atas dukungan tiga partai tersebut. Baginya, dukungan dari pihak manapun akan disambut paslon MUDA. Karena ia percaya, membangun Kota Mataram tidak bisa dilakukan sendirian. Maka butuh masukan dan keterlibatan banyak pihak. Terlebih dari partai politik yang meskipun berada di luar parlemen, Makmur menilai itu penting. “Apalagi partai ini juga pasti punya konstituen. Dari pileg lalu, tiga partai ini berhasil meraih 15.000 suara,” katanya.

Namun karena suara ini tersebar di enam kecamatan tidak secara dominan, maka partai ini tidak bisa menembus parlemen. Namun keberadaan konstituan dan struktur kepengurusan partai tetap solid. Dengan adanya pertemuan formal antara pengurus partai di tingkat Kota Mataram dengan pasangan MUDA, terjalin komitmen kuat untuk memenangkan pasangan nomor urut tiga ini. Langkah para pengurus partai ini pun sudah mendapat restu pemerintah pusat. “Mereka akan sosilalisasi ke pengurus di PAC. Harapan kami pengurus dari tingkat kota sampai ranting mengikuti garis partai. Sehingga dukungan partai non-parlemen secara utuh untuk pasangan MUDA,” ungkap Makmur didampingi Ahda.

Dukungan partai non-parlemen kepada pasangan MUDA diyakini melalui pertimbangan tertentu. Salah satu pertimbangannya konstituen dan partai meyakini peluang besar kemenangan pasangan MUDA.Sehingga bila pasangan ini terpilih, akses untuk memberikan masukan dan saran kepada wali kota bisa lebih mudah. “Kami menerima siapapun yang ingin bersama-sama membangun Kota Mataram,” pungkas Ahda.(adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPLT Bupati Evaluasi Usulan Pencopotan Kholidi
Berita berikutnyaRatusan Masyarakat NTB Tolak Deklarasi KAMI di Mataram