Tiga Orang Kurir Sabu Diamankan

Ilustrasi Sabu
Ilustrasi Sabu

MATARAM—Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB mengamankan  tiga orang  dalam kasus pengiriman 1,8 kg (bukan 1,5 kg) narkotika jenis sabu asal Kalimantan Barat (Kalbar) beberapa waktu lalu.

Ketiganya  diduga bertindak sebagai kurir. Masing-masing berinsial W, H dan AR. ‘’ Ketiganya ini orang-orang diluar Lapas Mataram,’’ ujar Kabid Pemberantasan BNNP NTB AKBP Denny Priadi Rabu kemarin (3/5).

Ia kemudian menceritakan kronologis penangkapan ketiga orang ini. Awalnya BNNP menerima informasi dari BNNP Kalbar. Modus barang haram ini masuk ke NTB dikirim melalui jasa pengiriman barang. Kemudian barang tersebut diterima oleh seseorang di Mataram. ‘’ Dari situ kemudian kita lakukan control delivery (penerima) barang,’’ katanya.

Alamat penerima barang kemudian dikembangkan oleh BNNP.  Ternyata  penerima barang ini akan menyerahkan lagi ke orang lain. Penerima barang yang lain ini kemudian ikut juga diamankan oleh BNNP. ‘’ Sehingga totalnya kita mengamankan tiga orang. Satu kita amankan di Rembiga, duanya lagi kita amankan di depan bandara lama Rembiga,’’ imbuhnya.

Setelah melakukan pemeriksaan kepada tiga orang ini, hasilnya, ketiganya  kurir  yang dikendalikan oleh seseorang dari Lapas kelas II A Mataram. Namun  ketiganya belum menyandang status  sebagai tersangka. Dikarenakan, terhadap  ketiganya juga sedang dilakukan pendalaman oleh  BNNP Kalbar. ‘’ Kita belum bisa terlalu menjelaskan. Karena nanti di Kalimantan pengembangannya jadi buyar,’’ jelasnya.

BNNP NTB juga masih mempunyai kewenangan untuk melakukan pemeriksaan dan pengembangan. Ia mengindikasikan ketiga orang ini berpeluang untuk ditetapkan sebagai tersangka. ‘’ Tapi status tersangkanya memang belum. Karena ini masih pengembangan,’’ terangnya. 

Rencananya ketiga orang ini bersama kedua narapidana Lapas Mataram yaitu AH dan BH akan dibawa menuju Kalbar untuk pengembangan. Ia juga memastikan bahwa berat bruto dari sabu yang diamankan ini adalah 1,8 Kg. ‘’  Itu 1,8 Kg berat brutonya beserta bungkusannya,’’ tandasnya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid