Tiga Nama Calon Sekda KLU Dikirim ke Gubernur

Anding Duwi Cahyadi (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Bupati KLU Djohan Sjamsu sudah mengirim tiga nama calon sekretaris daerah (sekda) yang lolos seleksi ke Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Penjabat Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi membeberkan, tiga nama itu antara lain Anding Duwi Cahyadi, Rubain Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KLU dan Tresnahadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan KLU.

Gubernur nantinya memilih siapa yang direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Adapun surat rekomendasi Gubernur itu ditembuskan ke Menteri Dalam Negeri, Menpan RB, dan Ketua DPRD KLU.

Baca Juga :  Najmul Minta Vokasi Unram Jangan Ditutup

Dikatakannya, pengiriman tiga nama calon sekda ini setelah melalui beberapa tahapan. Di antaranya seleksi administrasi oleh panitia seleksi (pansel) pada 15 September 2022. Kemudian tes kompetensi manajerial pada 21-22 September 2022, pembuatan makalah pada 23 September 2022, tes kompetensi bidang keahlian pada 26 September 2022, sekaligus juga untuk penelusuran rekam jejak calon. “Baru kemudian penetapan hasil pada 27 September 2022,” jelas Anding, Kamis (29/9).

Baca Juga :  Penarikan Retribusi Masuk Gili Amburadul

Untuk mengetahui siapa Sekda KLU terpilih, butuh waktu cukup lama di KASN. Yang jelas proses di daerah sudah tuntas. Terkait bagaimana kemudian keputusan KASN, harus diterima semua pihak. “Kita harus siap terima apapun hasil,” pungkasnya. (der)

Komentar Anda