Tiga Kadis Hasil Seleksi di Pemkab Lotim Dilantik

DILANTIK: Pelantikan pejabat eselon II dan III bertempat di lobi kantor Bupati Lombok Timur, Rabu (8/6). Tiga pejabat eselon II yang dilantik merupakan hasil seleksi yang telah digelar beberapa waktu lalu. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Tiga kepala dinas hasil seleksi beberapa waktu lalu dilantik, Rabu (8/6) sekitar pukul 14. 00 Wita. Tiga pejabat eselon II yang dilantik masing-masing Iswan Rachmadi yang sebelumnya menjabat Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (PKP) dilantik menjadi  Kadis Pariwisata, Dr. Fauzan yang sebelumnya menjadi staf khusus (Stafsus) bupati dilantik menjadi Kadis Komunikasi Informasi (Kominfo) dan Persandian, dan Suroto yang juga sebelumnya menjabat Stafsus dilantik menjadi Kadis Sosial.

Selain melantik tiga  pejabat eselon II, bupati juga melakukan perombakan jabatan eselon III. Mereka adalah Moh. Zulfan sebagai Camat Pringgasela, Hadi Faturahman sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Baiq Widyastuti sebagai Kepala Bagian Kerjasama, Moh. Sadikin sebagai Inspektur Pembantu III Inspektorat Daerah, Rusman sebagai Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, I Dewa Ketut Ariantana sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Hj. Herni Widianti sebagai Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas P3AKB, Zuhdi sebagai Sekretaris Camat Terara, Hasibuan Sapardi sebagai Sekretaris Camat Jerowaru, Suhirman sebagai Sekretaris  Camat Keruak, dan Supratman sebagai Sekretaris Camat Suralaga. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Sekda HM. Juaini Taofik.

BACA JUGA :  Tuntutan Honorer K2 akan Disampaikan ke Pusat

Sekda memberikan  sejumlah saran dan masukan ke para pejabat yang baru dilantik. Tiga kepala dinas yang baru adalah hasil Pansel.”

Eselon II kita seleksi lewat pansel dan keluar tiga nama di masing-masing jabatan itu atau yang lulus. Tapi pejabat pembina kepegawaian harus memilih satu dan tentu yang terbaik. Perombakan pejabat ini setelah mendapat rekomendasi dari KASN atas hasil seleksi tim pansel yang dibentuk oleh Pemda Lotim,” terangnya.

Salah satunya Kadis Kominfo dan Persandian. Yang bersangkutan membuat makalah dengan mengangkat tema “ Mengimplementasikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik”. Makalahnya dinilai cukup baik untuk kepentingan birokrasi dan masyarakat. Meski demikian makalah tetap dievaluasi.  Karenanya Sekda meminta Kadiskominfo untuk menertibkan kembali barang-barang milik daerah terkait program LotimNet. Dimana program ini harus dipastikan kondisi dan posisinya karena pengadaannya menelan anggaran cukup besar.”  Begitu halnya dengan Kadis Pariwisata juga supaya meningkatkan kembali pembangunan pariwisata di Kabupaten Lombok Timur. Seorang leader atau manajer di dunia pariwisata harus mampu mengkolaborasikan segala potensi yang ada, mengingat sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) di daerah kita ini cukup baik,” pesan Juaini.

BACA JUGA :  Tiga Kali Mangkir, Komisaris PT GKN akan Dijemput Paksa

Pesan yang sama juga untuk Kadis Sosial Suroto. Ia diminta lebih responsif terhadap pengaduan-pengaduan masyarakat, mengingat persoalan-persoalan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat cukup banyak.” Kadis Sosial harus 24 jam responsif terhadap pengaduan-pengaduan masyarakat,” pesannya.(lie)