Tiga Jabatan Eselon II Dilelang

MATARAM–Tiga jabatan kosong eselon II akan segera lelang. Persiapan lelang jabatan telah dipersiapan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Sekda Kota Mataram Dr H Effendi Eko Saswito mengatakan, untuk tahap seleksi berlanjut setelah ada rekomendasi dari KASN. ‘’Sedang persiapan, kita usulkan surat izin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), baru tahapan pembentukan Panitia Seleksi (Pansel),’’ katanya, kepada Radar Lombok, Jumat kemarin, (27/9).

Ada tiga jabatan eselon II yang kosong selama dua bulan karena ditinggal pensiun. Yakni, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah (DPMPTSP), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB).

Dikatakan Eko, untuk sementara ada tiga jabatan kosong yang di usulkan dipansel. ‘’Yang pasti tiga. Sementara posisi Kasat Pol PP belum final, masih dipangku Bayu,’’ ucapnya.

Para pejabat eselon III yang sudah mencukupi syarat, kata  Eko, masih bisa mengikuti seleksi. Asalkan sudah memenuhi syarat dan terbuka untuk umum seperti pansel sebelumnya.         

Sementara untuk tim panitia pansel belum ditetapkan. Sejauh ini masih menunggu keputusan wali kota. Seperti biasa ada lima tim yang diusulkan ada dari kalangan akademisi, seperti tahun lalu.

Sementara itu, Asisten III Setda kota Mataram Hj Baiq Evi Ghanevi menambahkan, untuk tahapan seleksi jabatan eselon III telah masuk pembahasan Baperjakat. Dalam pansel ini terbuka untuk semua pejabat eselon III yang sudah menduduki dua jabatan dengan masa kerja dua tahun boleh ikut.

‘’Semua bisa berlomba-lomba, terbuka untuk umum,’’ katanya.

Setelah keluar persetujuan dari KASN serta izin Kemendagri baru dilakukan tahapan pedaftaran. Tiga jabatan lowong dipastikan mendapatkan animo dari kalangan pejabat eselon III.

Sampai akhir tahun 2019, ada beberapa pejabat eselon II juga akan masuk pensiun yakni, staf ahli H Rumaksi dan Kepala Dinas Pariwisata I Made Swastika Negara.

‘’Semua ASN harus persiapakan diri karena jenjang karir tetap terbuka lebar,’’ singkatnya. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid