Tiga Guru Jadi Wakil NTB Tingkat Nasional

Ulil Amry (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM—Tiga guru terbaik NTB menjadi wakil di kancah nasional dalam rekrutmen calon-calon guru trainer yang diadakan Ikatan Guru Indonesia (IGI). Ketiga guru tersebut berasal dari  Kota Bima 1 orang, Kab Sumbawa Barat 1 orang dan Kota Mataram 1 orang.

Ketua IGI NTB, Ulil Amry mengatakan, tiga guru trainer yang mewakili NTB tersebut dihajatkan untuk  salah mencetak guru berkualitas di NTB. Agenda ini merupakan  agenda nasional yang dilaksanakan mulai bulan Juli  sampai akhir tahun 2016.

IGI pusat, jelasnya, menyiapkan calon-calon  trainer handal sejumlah 150-160 secara nasional. Mereka yang diseleksi melalui penjaringan dari guru-guru hebat yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada tahap awal 80 orang akan ikuti training of trainer (TOT) di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur pada akhir September 2016 akan ditentukan.

‘’NTB ada 3 orang yang mewaikili. Kita optimis bisa menjadi juara nantinya,’’  ujarnya, Senin (29/8).

Ia mendorong guru-guru untuk selalu membuat inovasi-inovasi dalam pembelajaran. Salah satunya adalah menggunakan teknologi informasi dan telekomunikasi (IT) dalam membuat media pembelajaran. IGI akan terus memfasilitasi guru-guru yang ingin meningkatkan mutu dan kualitas profesionalismenya.

Dikatakan, IGI telah bekerjasama dengan berbagai pihak mendukung  usaha tersebut.

Wakil Ketua IGI pusat, Ermawati MPd menambahkan, selama ini IGI terus berkomitmen dan memberikan kerterampilan pada kalangan guru. Sebagai organisasi guru,  terus komitmen memberikan pelatihan pada kalangan guru, baik karya tulis maupun pelatihan tentang media pembelajaran. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid