Tidak Punya Fasilitas, SMAN 1 Sakti Kebingungan

Sahnun Zain (Janwari Irwan / Radar Lombok)

SELONG–SMAN 1 Sakra Timur (Sakti) Lombok Timur (Lotim) mengaku kebingungan untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pasalnya hingga saat ini belum ada persiapan.

Kepala SMAN 1 Sakti, Sahnun Zain mengatakan, untuk persiapan menggelar UNBK hingga saat ini belum ada. Kondisi ini berbeda dengan sekolah-sekolah yang  lain yang fasilitasnya lengkap.

Baca Juga :  Hari Terakhir UNBK, Soal Ujian Tidak Muncul

[postingan number=3 tag=”unbk”]

“Pemerintah menyarankan kita untuk menggunakan laptop para siswa. Namun siswa yang mempunyai laptop hanya satu dua. Mereka pikir siswa kita sama kayak siswa sekolah kota,” keluhnya, Rabu (18/1).

Dijelaskannya, keputusan pemerintah menerapkan UNBK secara menyeluruh sudah bisa pastikan. Mengingat hingga saat ini pihaknya belum mendengar kabar jika pemerintah melakukan pelelangan untuk pembuatan soal.

Baca Juga :  15 SMP Sederajat Siap UNBK di Kota Mataram

Namun untuk mengatasi hal ini, pihaknya akan mencari sekolah-sekolah terdekat untuk menumpang melaksanakan UNBK. “Sejauh ini kita masih kebingungan mau numpang di sekolah mana. Sementara sekolah-sekolah yang dekat yaitu SMKN 1 Selong dan SMKN 2 Selong kalau sekolah yang lain semuanya jauh,” ujarnya. (cr-wan)

Komentar Anda