Tidak Ada Informasi Valid

MATARAM—Sejak dilaporkan menghilang 23 Maret lalu,  keberadaan maupun motif menghilangnya Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB dr Mawardi Hamry sampai saat ini belum diketahui.

‘’ Masih sama seperti sebelumnya, keberadaan beliau (dr Mawardi, red) sampai  saat ini belum diketahui,’’ ujar Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti saat dikonfirmasi di Mapolda NTB, Selasa kemarin (10/5).    Berbagai upaya sudah dilakukan kepolisian untuk mencari dan memastikan keberadaan dr Mawardi ini. Mulai dengan melakukan pencarian dengan menurunkan tim gabungan dari Polda NTB dan Polres jajaran. Selain itu, juga dengan melibatkan dan meminta bantuan dari Mabes Polri yang menurunkan alat pendeteksi kebohongan (lie detector) dan tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) cabang Denpasar.

Terlebih lagi, pihak keluarga sampai mengeluarkan sayembara berupa uang tunai sebesar Rp 200 juta bagi masyarakat yang bisa menemukan ataupun yang memberikan informasi terkait dengan informasi keberadaan dr Mawardi ini. Setelah sayembara tersebut diumumkan ke publik, Tribudi mengakui banyak informasi yang disampaikan oleh warga  kepada petugas. Namun, sayangnya informasi yang diberikan ini diakuinya tidak valid sehingga tidak bisa diteruskan oleh kepolisian sebagai bahan penyelidikan. ‘’ Memang banyak yang masuk ke kita, tapi informasi tersebut sifatnya tidak A1 atau tidak valid sehingga tidak kita teruskan dan kita lepas sambil menunggu infomasi yang lain,’’ katanya.

Tribudi  berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mencoba untuk membantu kepolisian dengan memberikan informasi tersebut. Informasi yang diberikan ini disebutnya tidak hanya berasal dari NTB melainkan juga dari luar NTB juga ada yang memberikan informasi kepada kepolisian. ‘’ Bahkan yang dari luar NTB ini tidak hanya memberikan informasi tapi juga  ingin membantu kita untuk mencari dr Mawardi,’’ ungkapnya.

Kepolisian juga disebutnya masih tetap dan terus melakukan upaya pencarian terhadap keberadaan dr Mawardi ini. Meski demikian, dirinya tidak menyebutkan langkah dan upaya apalagi yang saat ini dilakukan dalam melakukan pencarian. ‘’ Kepolisian masih tetap melakukan upaya pencarian,’’ tandasnya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid