TGH Muchsin-Junaidi Arif Sepakat Berpasangan

SEPAKAT: TGH Lalu Muchsin Muchtar bersama Junaidi Arif sepakat berpasangan.(IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG-TGH Lalu Muchsin Muchtar sepakat berpasangan dengan Junaidi Arif pada Pilkada KLU 2024.

Hal ini pun dibenarkan oleh TGH Muchsin. “Benar. Beliau salah satu putra terbaik KLU yang memiliki komitmen untuk membangun KLU ke arah yang lebih baik,” ujarnya kepada Radar Lombok, Selasa (18/6).
Seperti diketahui, Junaidi Arif merupakan salah satu politisi senior. Ia tercatat sudah dua kali menjadi Anggota DPRD KLU dan dua kali menjadi Anggota DPRD NTB. Saat ini ia menjabat Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) NTB.

Dengan kesepakatan berpasangan ini, maka setidaknya sudah dua partai yang mendukung yakni PKB dengan 6 kursi di DPRD KLU, dan PBB dengan 3 kursi. Total 9 kursi hasil Pileg 2024 itu, sudah lebih dari cukup memenuhi syarat minimal 6 kursi untuk mendaftarkan diri di KPU KLU sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati.
Untuk deklarasi pasangan, TGH Muchsin mengaku segera diagendakan. “Sedang dalam proses pembahasan niki. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dilakukan,” jelasnya.

Selain dengan PBB, ia mengaku tetap berkomunikasi dengan parpol lain. Semakin banyak rekan berjuang lanjutnya, semakin baik.
Sementara itu, Junaidi Arif juga membenarkan dirinya sepakat berpasangan dengan TGH Muchsin. Hal ini setelah melalui pertimbangan panjang.

Junaidi Arif mengakui bahwa ia dengan TGH Muchsin memiliki persamaan visi-misi tentang KLU BARU. “KLU butuh sirkulasi pemimpin. KLU butuh pemimpin yang masih segar atau refresh dengan ide dan gagasan baru. Kemudian terbebas dari isu-isu kasus politik, kasus korupsi, kasus sosial dan lainnya,” ungkapnya. (der)

Komentar Anda