TGH Khudori Nyatakan Maju Pilkada Lobar

TGH Khudori (Dok/ Radar Lombok)

MATARAM—Ketua Partai Kebangkitn Bangsa (PKB) Loambok Barat (Lobar) TGH Khudori menyatakan, dirinya siap maju dalam kontestasi pilkada daerah itu 2018 mendatang. Kesiapannya maju disebutnya karena desakan dan aspirasi yang masuk kepada dirinya.

“Sebagai kader partai, saya siap maju di pilkada Lobar,” kata anggota DPRD Provinsi NTB dapil Lobar- KLU itu di Kantor DPRD Provinsi NTB, Selasa kemarin (21/3).

Ia mengungkapkan, jabatan sebagai sarana untuk memberikan pengabdian dan sumbangsih bagi daerah dan masyarakat luas. Dengan keputusan maju dalam pilkada Lobar, ia ingin terus memberikan kontribusi dan sumbangsih lebih besar dan luas bagi daerah dan masyarakat.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Katanya, tujuan akhirnya yakni memberikan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan di daerah. “Jabatan itu sarana mengabdi dan beribadah,” ucapnya.

Kendati begitu, ia mengatakan, dirinya tak akan memaksakan kehendak andai partai nanti memerintahkan dan menginstruksikan dirinya tidak maju dalam pilkada Lobar. Ia berkeyakinan, PKB sebagai partai kader akan mendorong dan memberikan prioritas kepada kader terbaiknya.

Terlebih, DPP sudah memberikan lampu hijau bagi kader PKB di suksesi Pilkada Lobar. “Andaipun bukan saya, PKB bakal menunjuk kader lainnya,” tandasnya.

Untuk mewujudkan dan merealisasikan ikhtiar tersebut, lanjut TGH Khudori, ia memastikan siap mengikuti semua mekanisme penjaringan di internal PKB. Apapun nanti menjadi keputusan partai akan ditaati dan dipatuhi.

Ia berpandangan, pilkada tidak hanya terkait dengan perebutan jabatan. Namun terpenting, bagaimana pilkada itu sebagai ajang adu gagasan, ide dan program bagi pembangunan masyarakat kedepan. Itu juga menjadi proses pendidikan mencerahkan dan mencerdaskan bagi pendidikan politik masyarakat.

“Prinsipnya, demokrasi menjadi pembelajaran bagi masyarakat,” sebutnya.

Disinggung apakah nanti maju menjadi nomor satu atau dua di pilkada Lobar, TGH Khudori mengatakan, dirinya tidak akan mengunci diri sebagai nomor satu. Namun itu sangat tergantung dari perkembangan dan dinamika politik.

Juru bicara PKB NTB, Ahmad Rozi mengungkapkan, PKB banyak memiliki kader berkualitas, punya kompetensi, kapabilitas, dukungan massa riil, dan pengalaman di politik dan pemerintahan untuk dipersiapkan dan dijagokan sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Lombok Barat. “Apakah nanti sebagai bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati tergantung komunikasi politik,” katanya.

Ia menyebutkan, sejumlah kader PKB sangat potensial untuk dijagokan dalam perebutan kursi Lobar 1 dan 2. Diantaranya, wakil ketua DPRD Lombok Barat, Sulchan Muhlis Ibrahim, anggota DPRD Provinsi NTB dapil Lobar-KLU, TGH Khudori, H. Jumhur, dan sejumlah kader lainnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid