TGH Hazmi Hamzar Siap Maju di Pilkada Lotim

MATARAM—Anggota DPRD NTB dapil Lombok Timur, yang juga pimpinan Yayasan Maraqit'talimat, TGH Hazmi Hamzar, menyatakan kesiapan diri maju dalam pilkada Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Politisi senior PPP itu memastikan bakal siap meramaikan bursa pilkada di Gumi Patuh Karya tersebut.

"Insya Allah, saya siap maju di pilkada Lotim," katanya, Kamis kemarin (27/10).

Ia pun mengakui, sudah memperoleh sinyal dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai kandidat yang bakal diusung. Terlebih ia berkeyakinan memiliki tingkat elaktabilitas atau daya keterpilihan cukup tinggi dibandingkan dengan figur-figur lainnya.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu hasil survei terkait tingkat elaktabilitas. Ia pun tak bakal ngotot maju mencalonkan diri di pilkada Lotim andai hasil survei menunjukkan bahwa dirinya tidak memiliki tingkat elaktabilitas memadai.

Meski begitu, ia optimis memiliki tingkat elaktabilitas memadai untuk berlaga di pilkada Lotim. "Saya tetap akan melihat hasil survey," ungkapnya.

Bagaimanapun, lanjutnya,  hasil survei menjadi acuan dan pertimbangan, parpol pengusung dalam menentukan dan memutuskan dukungan kandidat. Tak ditampiknya, sudah banyak aspirasi dan desakan terhadap dirinya. Baik dari kelompok masyarakat, jamaah dan konstituen untuk ambil bagian dalam perhelatan pilkada Lotim.

Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah mengungkapkan, TGH Hazmi Hamzar adalah kader terbaik PPP yang digadang-gadang  bertarung di pilkada Lotim. PPP akan memprioritaskan kader untuk didukung dan diusung dalam pilkada. Asalkan, kader itu memiliki kapasitas, kapabilitas, kompetensi, modal sosial dan modal politik sebagai potensi dan peluang kemenangan dalam pilkada.

Ia menilai, TGH Hazmi Hamzar sudah memiliki hal tersebut. Sehingga sangat layak harus diprioritaskan PPP untuk didukung dan diusung dalam perebutan kursi orang nomor satu dan dua di pilkada Lotim. "TGH Hazmi Hamzar kader terbaik PPP. Kita akan berupaya maksimal untuk mengusung kader terbaik kita," tandasnya. (yan)