TGB Terpilih jadi Ketua Alumni Al-Azhar Indonesia

TGB Terpilih jadi Ketua Alumni Al-Azhar Indonesia
TERPILIH : TGH M Zainul Majdi ditunjuk sebagai Ketua Alumni Al Azhar (OIAA) cabang Indonesia menggantikan Prof Qurais Shihab, kamis kemarin (19/10). (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – TGH Zainul Majdi ditunjuk sebagai ketua organisasi internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia  multaqa nasional IV dan Konferensi Internasional Alumni Al Azhar Mesir,  Kamis kemarin (19/10).

TGH Zainul Majdi  yang akrab dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) itu, ditunjuk langsung oleh Prof Dr Quraish Shihab yang selama ini menjabat sebagai Ketua Alumni Al Azhar (OIAA) cabang Indonesia.  “Saya akan menunjuk orang yang menggantikan  saya,” ujar Qurais Shihab saat sesi pemilihan  ketua dimulai di Islamic Center, kemarin.

Terpilihnya TGB secara aklamasi sebagai ketua didasarkan pada kualitas, kapasitas, ketokohan, kharismatik dan prestasinya selama ini. Sebagai gubernur, TGB dinilai berhasil membawa perubahan dan kemajuan pembangunan di NTB.

Hal yang cukup penting menjadi pertimbangan, kehidupan toleransi beragama di NTB sangat baik. Apalagi telah berhasil melaksanakan konsep pembangunan wisata syariah yang terbukti mendapat apresiasi luas dari masyarakat dunia internasional. “Gubernur NTB saya tunjuk untuk menjadi ketua, karena NTB yang dipimpinnya juga telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan,” ucap Qurais Shihab.

Dalam kesempatan tersebut, Qurais Shihab bukan hanya memberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi alumni Al-Azhar cabang Indonesia,  TGB didoakan agar  bisa menjadi pemimpin yang lebih luas kedepannya  sehingga manfaat yang dirasakan umat semakin  besar.

Mendapat penunjukkan langsung tersebut, TGH M Zainul Majdi terkejut. Mengingat, dirinya tidak membayangkan jika akan ditunjuk langsung seperti itu dan menjadi ketua secara aklamasi.

TGB juga awalnya menolak secara halus kepercayaan tersebut. Namun, mayoritas peserta yang hadir menunjukkan sikap dukungan penuh atas ditunjuknya TGB menggantikan Qurais Shihab. “Kami mendukung gubernur NTB untuk menjadi ketua,” ucap slah seorang peserta, Ikhwanul Kiram yang diikuti oleh peserta lainnya.

Dukungan yang mengalir cukup kuat itu, membuat TGB akhirnya menerima amanah sebagai ketua Ikatan Alumni Al Azhar Indonesia. “Mohon do’a semoga saya mampu melanjutkan kepemimpinan sebelumnya,” kata TGB yang kemudian mendapatkan ucapan selamat dari para peserta usai acara. (zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid