TGB Tanya Keseriusan Abdul Hadi Maju Pilkada Lotim

Ilustrasi Pilkada

MATARAM—Dinamika suksesi menuju Pilkada Lombok Timur (Lotim) kian hangat. Komunikasi politik dan penjajakan para pihak masih terus dilakoni. Misalnya, koalisi Partai Demokrat dan PKS untuk menjajaki duet Syamsul Luthfi-Abdul Hadi dalam perebutan kursi Lotim 1 dan Lotim 2.

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lotim, Abdul Hadi mengakui, dirinya sudah ditanya TGB (Dr. TGH Zainul Majdi) terkait keseriusan dan kesiapan dirinya maju dalam kontestasi di Pilkada. “TGB sempat menanyakan kepada saya terkait keseriusan saya maju di pilkada Lotim,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB itu, kepada Radar Lombok di kantor DPRD Provinsi NTB, Rabu kemarin (5/4).

[postingan number=3 tag=”pilkada”]

Abdul Hadi mengatakan, di hadapan TGB dirinya menyatakan kesiapan dan keseriusan dirinya maju dalam kontestasi di pilkada NTB. “Saya katakan kepada TGB saya siap maju di pilkada Lotim,” imbuhnya.

Kendati begitu, Ketua DPW PKS NTB tersebut mengakui, pihaknya masih terus mencermati dan menelaah dinamika politik yang berkembang di pilkada Lotim. Diakui, dirinya secara personal sudah berkomunikasi dengan Syamsul Luthfi. Meskipun komunikasi politik secara struktural kelembagaan politik belum dilakukan.

“Secara pribadi saya udah berkomunikasi dengan Pak Syamsul Luthfi,” ujarnya.

Tak hanya dengan Syamsul Luthfi, Abdul Hadi mengakui dirinya pun sudah menjajaki komunikasi politik dengan HM Sukiman Azmy dan Khairul Warisin. Karena itu, dirinya sangat mungkin berpeluang bergandengan para pihak tersebut untuk maju dalam kontestasi di pilkada Lotim.

Tak terkecuali duet dirinya dengan Syamsul Luthfi dalam perebutan kursi Lotim 1 dan Lotim 2. Abdul Hadi pun menyatakan kesiapan menjadi orang nomor dua.

Bagaimanapun, lanjut Hadi, pihaknya berharap koalisi yang terbangun bisa paralel atau sejajar pilkada NTB dan pilkada Lombok Timur. “Apakah nomor satu atau nomor dua, kita serahkan kepada komunikasi politik yang ada,” jelasnya.

Abdul Hadi pun berharap, dalam kontestasi di pilkada Lotim bisa melahirkan pemimpin yang punya kapasitas, kapabilitas dan kompetensi memimpin kabupaten berpenduduk terbanyak di Lotim tersebut. Sebelumnya, Partai Demokrat dan NW Pancor sudah memastikan mengusung Syamsul Luthfi sebagai bakal calon Bupati Lombok Timur (Lotim).

Berbagai spekulasi maupun opsi terkait tokoh mendampingi Syamsul Luthfi pun bermunculan. Tokoh yang akan mendampingi Syamsul Luthfi ditentukan Ketua DPD Partai Demokrat NTB sekaligus Ketua PB NW Pancor, Dr. TGH Zainul Majdi.

Dikonfirmasi terkait hal itu TGH Zainul Majdi masih enggan buka-bukaan terkait tokoh yang akan mendampingi kakak kandungnya itu.  “Belum lah,” katanya.

Ia mengatakan, bacawabup pendamping Syamsul Luthfi belum akan diputuskan dalam waktu dekat ini. Dicecar terkait sejumlah nama sudah dikantongi sebagai bacawabup pendamping Syamsul Luthfi, TGB masih enggan berkomentar.

Bahkan, TGB berseloroh meminta wartawan maju mendampingi Syamsul Luthfi. “Kalau bisa wartawan yang dampingi,” selorohnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid