TGB Mantap Dukung Jokowi Tuntaskan Dua Periode

TGB
TGB (republika.co.id)

JAKARTA – Gubernur NTB TGB Muhamad Zainul Majdi kembali memantapkan komitmennya mendukung Presiden Joko Widodo meneruskan kepemimpinan untuk periode kedua.

Penegasan disampaikan TGB ketika ditanya apakah dirinya ditawari masuk dalam tim pemenangan pasangan calon Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. “Enggak ada tawar-tawarin apa. Enggak ada bicara tawaran. Tapi komitmen saya seperti yang saya sampakan bahwa untuk keberlanjutan kemaslahatan kita semua ya menurut saya bapak Jokowi harus menuntaskan di periode kedua,” ucap TGB.

Hal itu disampaikannya saat menjawab jurnalis, usai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi membahas penanganan tanggap darurat bencana gempa di Lombok, beberapa waktu lalu. “Nah ini satu contoh sederhana yang menarik di NTB ya. Jadi kenapa relatif kami di NTB itu bisa agak cepat untuk menangani tanggap darurat? Karena infrastruktur di NTB itu diguncang dengan 7,0 (SR), diguncang dengan 6,4, diguncang terakhir dengan 5,9, itu relatif kuat. Kenapa dia kuat, karena dalam sepuluh tahun terakhir kita menyiapkan infrastruktur transportasi yang kokoh,” tuturnya.

BACA JUGA: Keputusan Presiden Mengecewakan

Hal itu menurutnya membuktikan bahwa perhatian pada infrastruktur tidak hanya bisa menciptakan daya saing lebih tinggi, gerak ekonomi yang lebih baik dan sehat, tetapi juga bisa berguna pada kondisi emergency. “Kita tidak bisa bayangkan kalau infrastruktur di NTB itu misalnya tidak kuat diguncang tiga gempa besar itu. Habislah kita semua. Tapi sekarang alhamdulillah jalur-jalur utama itu semua fungsional, jembatan juga bagus. Artinya apa, pembangunan infrastruktur itu penting sekali. Tidak hanya untuk pembangunan ekonomi, tapi juga mitigasi bencana,” tuturnya. (fat/jpnn)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut