TGB Kenang Kebersamaan dengan Almarhum Muhammad Amin

Kebersamaan TGB Muhammad Zainul Majdi bersama Muhammad Amin saat peluncuran buku TGBNOMICS di Ayana Midplaza, Jakarta, 14 September 2018. (IST/IG TGB)

MATARAM–Gubernur NTB (2008-2018) TGB Muhammad Zainul Majdi mengenang kebersamaan dengan Wakil Gubernur NTB (2013-2018) Muhammad Amin, yang dinyatakan meninggal di RSUP Manambai, Sumbawa pada Jumat (6/8/2021) pukul 02.18 WITA.

Di akun Instagramnya, Gubernur NTB dua periode ini mengatakan bahwa H. Muhammad Amin, SH.,MH. adalah sahabat seperjuangannya saat berkhidmat sebagai Gubernur-Wakil Gubernur NTB 2013-2018.

TGB mengaku, Muhammad Amin adalah sebaik-baiknya pendamping. Dan ia banyak belajar dari sosok Pria kelahiran Sumbawa Besar, 5 Juli 1960 itu.

BACA JUGA :  Lobi TGB dan Delegasi Berhasil, Al-Azhar Perpanjang Mu'adalah

“Lima tahun bersama menjadi pelayan masyarakat NTB, saya bersaksi, beliau adalah sebaik-baik pendamping dalam perjalanan.

Saya banyak belajar dari beliau.
Komitmen, loyalitas, dedikasi, kesabaran, kerendahan hati adalah sebagian karakter yang melekat pada beliau.

Saya bersaksi beliau adalah orang baik. Semoga ALLOH Taala merahmati almarhum dengan rahmatNya yang maha luas, menempatkan almarhum di tempat yang terbaik di sisiNya. Amin ya Rabbal alamin,” tulis Ketua Umum PB NWDI ini.

Selanjutnya TGB menuliskan Surat Alfatihah..

BACA JUGA :  Wakil Gubernur NTB (2013-2018) Muhammad Amin Meninggal Dunia


الفاتحة
بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين
الرحمن الرحيم
مالك يوم الدين
إياك نعبد و إياك نستعين
اهدنا الصراط المستقيم
صراط الذين أنعمت عليهم غير المغضوب عليهم و لا الضالين
آمين

Untuk diketahui, jenazah Ketua DPW NasDem NTB itu sudah dimakamkan di Sumbawa sekitar pukul 10.00 WITA Jumat (6/8/2021) pagi dengan protokol covid-19. Muhammad Amin dirawat di RSUP Manambai karena terpapar covid-19. Ia sempat dicarikan donor plasma konvalesen penyintas covid-19 untuk kesembuhannya. (RL)