TGB Kecam Peledakan Bom di Depan Katedral Makassar

TGB kecam peledakan bom di depan Katedral Makassar. (IG TGB)

MATARAM–Ketua Umum Organisasi Ikatan Alumni Al-Azhar Cabang Indonesia TGB Dr. H. Muhammad Zainul Majdi mengecam aksi peledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/2/2021) siang itu.

Di akun Instagram Ketua Umum NWDI ini, dengan tegas TGB menyebut bahwa peledakan bom itu adalah perbuatan hina, tercela, dan dilaknat Allah SWT.

Berikut pernyataan lengkap TGB

“Bismillahirrahmanirrahim

Peledakan bom di depan Katedral Makassar adalah satu perbuatan yang hina, tercela, dan bahkan dilaknat oleh Allah SWT.

وَلَا تَبْغِ الْفَسَادَ فِى الْاَرْضِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِيْنَ

“…Dan janganlah engkau melakukan kerusakan di bumi Allah. Sesungguhnya Allah tidak suka mereka yang melakukan pengerusakan,” (Al-Qasas Ayat 77)

Siapapun yang bertanggung jawab, pemerintah harus menemukan mereka dan memberikan hukuman yang setimpal kepada mereka, siapapun itu. Apalagi kalau mengatasnamakan agama. Islam adalah agama yang mengajarkan kedamaian, kasih sayang, bahkan di antara nama Allah yang paling banyak kita baca setiap hari adalah Arrahman Arrrahim, Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Doa dan Duka untuk para korban,” ujar TGB dalam rekaman suara 59 detik itu.

Dikutip dari JPNN, insiden peledakan bom bunuh diri ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan sembilan terluka. “Data awal di TKP, satu korban (meninggal) dipastikan pelaku bom bunuh diri tersebut, sembilan masyarakat (terluka) yakni lima petugas gereja dan empat jemaah,” kata Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam. (zul)