TGB Jabat Ketua Harian DPP Perindo

PERINDO: Reklame Ketum Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Selain sebagai Ketua Konvensi Rakyat Perindo, mantan Gubernur NTB TGB M Zainul Majdi dikabarkan menjadi Ketua Harian DPP Perindo.

Hal itu menyusul beredarnya foto reklame di Sulawesi Selatan yang menampilkan foto Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dengan Ketua Harian DPP Perindo TGB M Zainul Majdi.

Terkait hal tersebut, Ketua DPW Perindo NTB Lalu Atharillah memilih tidak berkomentar. Ia mengaku masih menunggu pemberitahuan resmi dari DPP. “Yang saya tahu saat ini Beliau (TGB) Ketua Konvensi Rakyat Perindo. Kalaupun ada perubahan posisi Beliau, iya kita tunggu informasi resmi DPP,” tandasnya.

Baca Juga :  NW dan NWDI Main Politik Dua Kaki

Pengamat Politik Universitas Mataram, Dr Saipul Hamdi menilai, ditunjuknya TGB menjadi Ketua Harian DPP Perindo memastikan bahwa Ketua Umum PB NWDI itu telah resmi menjadi kader Perindo. “Ketua harian ini posisi sentral di partai. Ketua harian bertugas dan bertanggung jawab dalam mengeksekusi kebijakan ketua umum,” tandasnya.

Dengan menjadi ketua harian, maka TGB punya tugas dan tanggung jawab besar untuk bisa memenangkan Perindo pada Pemilu 2024, bukan hanya di NTB, tetapi di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  NW Berlabuh ke Gerindra

Untuk itu, TGB punya tanggung jawab mengarahkan jemaah NWDI untuk bisa mendukung dan memilih Perindo pada Pileg 2024. Dan dalam hal ini, ada potensi keterbelahan suara jemaah NWDI. Mengingat, para elite NWDI tidak hanya di Perindo, melainkan juga di NasDem dan Demokrat.

Namun karena TGB menjadi Ketua Umum PB NWDI, maka akan menjadi magnet tersendiri untuk jemaah memilih Perindo. “Dan saya kira suara jemaah NWDI akan lebih potensial ke Perindo,” pungkasnya. (yan)