TGB dan Zulkiflimansyah Bertolak Belakang

Ilustrasi Pilkada

MATARAM—Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Dr. TGH Zainul Majdi belum mau angkat bicara terkait bakal calon gubernur didukung dan diusung pada Pilkada NTB 2018.

“Ada nanti saat saya bicara,” kata Gubernur NTB dua periode tersebut, di kantor Gubernur NTB, Kamis kemarin (9/4).

Dicecar pertanyaan kabar hampir final koalisi Partai Demokrat dan PKS dalam mengusung Dr. Zulkiflimansyah sebagai bakal calon Gubernur, TGB pun menepisnya. Ia mengatakan, belum ada keputusan apapun di Partai Demokrat terkait bacagub akan didukung dan diusung. Demokrat pun hingga saat ini belum membuka penjaringan atau pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Direncanakan April mendatang Partai Demokrat membuka penjaringan atau pendaftaran bakal calon kepala daerah. “Mau dukung siapa, pendaftaran saja belum dibuka,” ucap TGB, sapaan akrab.

[postingan number=3 tag=”politik”]

TGB berharap, banyak bermunculan tokoh-tokoh akan menggantikan dirinya dalam menakhodai NTB kedepan. Sehingga masyarakat NTB memiliki banyak alternatif pilihan dalam memilih calon pemimpin kedepan.

“Baguslah, banyak-banyak sudah deklarasi,” ungkapnya.

Terpisah, bakal calon gubernur, Dr. Zulkiflimansyah, menyebutkan bahwa komunikasi politik dilakukan antara PKS dengan Partai Demokrat hampir rampung mengenai penetapan calon gubernur beserta pasangannya.  Koalisi dalam Pilgub NTB antara PKS dengan Partai Demokrat sudah hampir dapat dipastikan. Dimana Dr Zulkieflimansyah akan dipasangkan dengan Hj Siti Rohmi Djalillah di Pilgub NTB 2018.

“PKS dan Demokrat sudah hampir final pembicaraannya untuk calon gubernur,” tandas anggota DPR RI dapil Provinsi Banten tersebut.

Mengenai adanya target selain posisi bacagub, PKS juga memiliki pilihan alternatif. Yaitu, menyediakan kader lainnya dalam hal ini H Johan Rosihan sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub).  “Kalau gagal menemukan koalisi baru ada rencana ke wagub. Nah, ini koalisi untuk cagub hampir pasti kok,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid