Tes Urine, Seluruh Personel Negatif Narkoba

AKBP Muhammad
AKBP Muhammad (M.Haeruddin/Radar Lombok)

MATARAM – Belum lama ini dilaksanakan tes urine untuk seluruh anggota Polres Mataram. Kapolres Mataram AKBP Muhammad menyampaikan, hasil tes urine seluruh anggota negatif Narkoba.

Sebagai bentuk komitmen pemberantasan Narkoba di lingkungan kepolisian, Kapolres menegaskan akan menggelar kegiatan tes urine secara berkala.” Hasil tes urine, semua personel negatif,”ungkapnya Minggu kemarin (16/4).

[postingan number=5 tag=”narkoba”]

Tes urine dilakukan secara mendadak tanpa sepengetahuan anggota.”Itu kegiatan rutin yang kami lakukan dan kedepan akan terus kami laksanakan  agar aparat kepolisian sebagai pengayom dan pelindung masyarakat bersih dari Narkoba,” ungkapnya.

Sebelumnya sekitar 137 personel mengikuti tes urine mulai jajaran perwira hingga PNS yang bertugas di Polres Mataram. Tes urine dilakukan oleh pihak RS. Bhayangkara dalam rangka deteksi dini penyalahgunaan Narkoba. Selain untuk mendeteksi dini keterlibatan oknum aparat dalam penyalahgunaan Narkoba, ini juga dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat sehingga aparat kepolisian tidak hanya melakukan pemberantasan barang haram tersebut dengan menangkap para pelaku, akan tetapi memberantas Narkoba juga harus dimulai dari aparat penegak hukum itu sendiri. ”Kita melakukan pengecekan apakah anggota tersebut bersih atau tidak agar jangan sampai penegak hukum yang semestinya menegakkan hukum malah memakai,” ungkapnya.

Ia juga berharap kerjasama dari semua elemen masyarakat untuk tidak takut melapor jika melihat atau menemukan orang lain bahkan anggotanya sekalipun yang bersinggungan dengan Narkoba.” Rekan-rekan media dan masyarakat kita minta kerjasamanya melapor jika ditemukan ada yang mengkonsumsi atau mengedarkan Narkoba,” ungkapnya.(cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid