Tertimpa Pohon, Pengendara Motor Tewas

TUMBANG: Pohon tumbang di jalan Soekarno-Hatta Desa Babussalam Kecamatan Gerung kemarin memakan korban. Seorang PNS tewas tertimpa pohon. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Pohon tumbang terjadi di jalan Soekarno-Hatta Desa Babussalam Kecamatan Gerung kemarin (8/11) memakan korban. Pengendara sepeda motor, Baiq Kartisah, warga Kelurahan Dasan Geres Kecamatan Gerung, tewas karena tertimpa pohon.

Pohon tumbang terjadi tepatnya di Dusun Lemokek Desa Babussalam sekitar pukul 17.00 Wita. Kapolsek Gerung AKP Syarifuddin Zohri, menyampaikan kronologi kejadian. Korban saat itu melintas dari timur Babussalam menuju arah kantor Bupati Lombok Barat.”Korban sempat dilarikan ke RSUD Tripat Lombok Barat untuk mendapatkan perawatan, namun dinyatakan meninggal,” ungkap Kapolsek.

BACA JUGA :  Kabel Lampu Hias Diputus, Dinas PU Lobar Lapor Polisi

Korban meninggal dunia karena luka serius di bagian kepala.  Setelah selesai dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak RS, selanjutnya pihak keluarga membawa jenazah pulang ke rumah duka.

Kepala Desa Babussalam, H. Ramli Ahmad, membenarkan kejadian ini. Korban adalah seorang PNS.

Kades menuturkan, saat kejadian kondisi cuaca didesanya tidak dalam kondisi hujan. Pohon tersebut tumbang karena sudah berumur.” Tadi tidak ada hujan, tapi kondisi pohon yang sudah rapuh itu yang membuat tumbang,” ungkapnya.

Ia pun mendapat masukan dari warga agar pohon-pohon di jalan ini dirampingkan. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi karena kondisi musim hujan dan angin yang sering terjadi. “ Untuk antisipasi musim hujan, warga minta agar  ada perampingan atau penebangan pohon,” katanya.

BACA JUGA :  Penyelidikan Kasus Dermaga Senggigi Dilanjutkan

Dinas Perkim Lobar diminta segera  bertindak melakukan perampingan cabang dan ranting pohon di banyak titik.”Kami meminta untuk memonitor keberadaan pohon yang sudah rapuh dan yang kemungkinan akan tumbang mengingat saat ini sudah masuk musim hujan,” ungkap Lalu Irwan, anggota DPRD Lombok Barat Dapil Gerung-Kuripan.(ami)