Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

RAMBU LALU LINTAS: Murid SD IT Anak Soleh 2 Mataram terlihat ceria saat dikenalkan rambu-rambu lalu lintas di Mapolda NTB, kemarin (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM—Ditlantas Polda NTB secara rutin terus menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak kepada sekolah-sekolah di NTB.

Kali ini, giliran SD IT  Anak Soleh 2 Mataram mendapat giliran dari agenda tersebut. Kegiatan ini merupakan wujud dan implementasi program VIQuick Wins Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik.

‘’Iya ini wujud dari program VI Quick Wins Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib social di ruang publik,’’ ujar Ipda M Sahli selaku Kanit I Dikmas Dikyasa Ditlanyas Polda NTB di Mataram, kemarin.   

Tujuan utama kegiatan ini, sebutnya, adalah menumbuhkan tertib berlalu lintas terhadap anak usia dini hingga perguruan tinggi. Di lain sisi, program ini merupakan kewajiban Dikyasa Ditlanytas Polda NTB untuk terus menerus memberikan pemahaman dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini, jelasnya, untuk mendidik generasi penerus tertib berlalu lintas. Kepada para pelajar ini terlihat diperkenalkan mengenai rambu-rambu lalu lintas.

“Biar anak-anak kita ini menjadi paham dan setelah dewasa nanti tetap mengetahui aturan berlalu lintas sesuai dengan UU lalu lintas 22 tahun 2009,’’ ungkapnya.

Kedepan, sambungnya, kegiatan tersebut tetap akan dilakukan dengan peserta dari sekolah yang berbeda.

Sementara itu, Yuni selaku kepala sekolah SD IT Anak Soleh II Mataram mengaku kegiatan tersebut sangat positif. Dari kegiatan ini, murid menjadi mengerti peraturan berlalu lintas.

‘’Tentu sangat positif. Anak-anak  terlihat bergembira dan ini juga kegiatan pembelajaran,’’ tandasnya. (gal/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid