Terseret Air Bah, Warga Sumbawa Barat Ini Ditemukan Meninggal

EVAKUASI: Tim SAR Pos Sumbawa dibantu warga mengevakuasi korban meninggal terseret air bah. (IST/RADARLOMBOK)

SUMBAWA–Maka Sauk (52), warga Dusun Barunut, Desa Tatar Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat yang sebelumnya dilaporkan hilang terseret air bah, ditemukan dalam kondisi meninggal, Senin (25/1/2021), sekitar pukul 13.00 WITA.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram Nanang Sigit PH membenarkan kejadian tersebut.

“Korban ditemukan sekitar 1,5 KM dari lokasi kejadian oleh Bapak Supardi (tetangga korban) bersama warga setempat lainnya,” kata Nanang.

Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa menuju Puskesmas Desa Tatar.

Sebelumnya Basarnas Mataram menerima laporan dari Kepala Desa Tatar M. Yunus pukul 09.20 WITA terkait kejadian kondisi membahayakan manusia.

“Kami menerjunkan personel Pos SAR Sumbawa dan bergabung dengan unsur lainnya untuk melakukan pencarian,” imbuhnya.

Menurut informasi yang diterima, Sabtu (23/1/2021), korban bersama seorang temannya turun dari puncak Bukit Tongo Loka menuju ke rumahnya dengan menyeberangi sungai. Syahrel (temannya) berjalan terlebih dahulu melewati sungai dan disusul oleh korban. Saat perjalanan pulang, mereka diguyur hujan lebat sekitar jam lima sore. Setibanya di seberang sungai, Syahrel sudah tidak melihat Maka Sauk lagi saat menengok ke belakang.

Mengetahui kejadian tersebut dari Syahrel, Kades Tatar melaporkannya ke Basarnas Mataram terkait salah satu warganya yang diduga hilang terseret air bah saat menyeberangi sungai yang diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi. (ln/hms mtr).