Tersangka Pembobolan Rekening Bank Muamalat Dilimpahkan

DILIMPAHKAN : DN (jilbab) tersangka kasus dugaan pembobolan rekening deposito Bank Muamalat senilai Rp 8 miliar saat dilimpahkan ke Kejati NTB, Rabu kemarin (12/10) (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM—Penyidik Subdit II Ditreskrimsus Polda NTB melimpahkan DN tersangka  kasus dugaan pembobolan rekening deposito Bank Muamalat senilai lebih dari Rp 8 miliar beserta barang buktinya  ke penuntut umum KejaksaanTtinggi (Kejati) NTB.

Dirreskrimsus Polda NTB melalui Kasubdit II AKBP Darsono Setyo Adjie menuturkan, pelimpahan tersangka dan barang bukti dilakukan setelah berkas DN dinyatakan lengkap oleh jaksa peneliti Kejati NTB. ‘’ Hari ini (kemarin, red) pelimpahan tahap dua tersangka DN ke Kejati NTB,’’ ujarnya saat dikonfirmasi di usai melaksanakan tahap dua di Kejati NTB, Rabu kemarin (12/10).

Dengan dilimpahkannya tahap dua oleh penyidik, maka dipastikan kasus perbankan dengan jumlah kerugian terbesar di NTB ini siap dibawa ke tahap selanjutnya yaitu  penuntutan di persidangan.  ‘’ Karena sudah dilimpahkan, tanggung jawab kepada tersangka beralih ke penuntut umum kejaksaan,’’ katanya.

Tersangka DN bersama dengan penasehat hukumnya meninggalkan Rumah Tahanan (Rutan) Mapolda NTB sekitar pukul 10.00 Wita. Mantan marketing Bank Muamalat Cabang Mataram ini dibawa menuju Kejati  menggunakan mobil penyidik. Sebelum dilimpahkan ke kejaksaan, DN juga sempat menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim Biddokkes Polda NTB. ‘’ Sesuai dengan prosedur, DN sudah kita cek kesehatannya sebelum tahap dua dilaksanakan,’’ tandasnya.

Dalam kasus ini, kepolisian menjerat tersangka  melanggar pasal 63, pasal 64 dan pasal 66 Undang-Undang Nomor 21 tahun 1998 tentang perbankan syariah. Dengan ancaman hukuman pidana minimal 5 tahun penjara dan denda minimal Rp 10 miliar.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid