Tersambar Petir, Rumah Warga di Sembalun Rusak Parah

Rumah salah satu warga di Bilok Petung, Sembalun, Lombok Timur rusak berat disambar petir, Senin dini hari (17/1/2022). (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Rumah salah seorang warga di Dusun Birak, Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur rusak parah akibat tersambar petir, Senin (17/1/2022) dini hari sekitar pukul 03.15 WITA.

Kapolsek Sembalun AKP Lalu Panca Warsa bersama Camat Sembalun dan Anggota Koramil Sembalun turun melakukan pemantauan ke lokasi.

Dari pantauan itu diketahui bahwa rumah semipermanen itu rusak parah pada bagian atap dan dinding, serta isi rumah. Adapun pemilik rumah dan keluarganya selamat.

BACA JUGA :  Truk Berpenumpang 23 Orang Terjun Bebas di Sembalun, Dua Meninggal

“Tidak ada korban jiwa namun 1 rumah semipermanen yang terbuat dari kayu yang beratapkan asbes dan dinding tripleks milik Saudara Surmadi mengalami kerusakan yang cukup berat,” ungkap Kapolsek Sembalun.

Diceritakan, pada saat kejadian, korban bersama keluarga tidak berada di rumah dikarenakan sudah dua malam mengungsi ke rumah kerabat karena takut rumahnya tertimpa pohon kelapa saat hujan dan angin kencang. Tetapi ternyata tersambar petir.

BACA JUGA :  Berteduh, Dua Buruh Tani Tersambar Petir, Satu Tewas

Kerugian diperkirakan sekitar Rp.50.000.000, terdiri dari 1 unit rumah semipermanen berserta isinya yakni 1 kulkas dan 1 lemari kaca/etalase.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Sembalun untuk meningkatkan kewaspadaan berkaitan dengan hujan lebat disertai angin kencang dan badai petir yang melanda wilayah Sembalun. Hindari berteduh di bawah pohon bagi masyarakat yang diladang, agar segera meninggalkan lokasi bila sudah mendung tebal demi keselamatan,” pungkas mantan Kasatlantas Polres Lombok Barat ini. (lie)