Terpilih Secara Aklamasi, Mori Langsung Geber Pelatda PON

AKLAMASI; Usai dinyatakan resmi terpilih secara aklamasi, H Mori Hanafi lakukan foto bersama dengan Ketua Demisioner KONI NTB H Andy Hadianto dan utusan Pengurus KONI Pusat. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dinamika Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI NTB yang berlangsung Jumat (25/2) akhirnya final. Pasalnya H Mori Hanafi resmi terpilih secara aklamasi pimpin KONI NTB periode 2022-2026. Ini terjadi setelah para pemilik suara dari Cabor dan KONI kabupaten/kota sebagai voters sepakat tanpa ada intrupsi.

Terpilih sebagai Ketua Umum KONI NTB, Mori Hanafi yang juga Wakil Ketua DPRD NTB ini langsung menyinggung persiapannya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah mempersiapkan atlet lewat Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang bakal digelar dalam waktu dekat ini.

“Prestasi NTB di PON Papua lalu sudah sangat bagus. Inilah yang harus kita tingkatkan lewat Pelatda PON dalam waktu dekat ini,” beber Mori, Jumat (25/2).

Dikatakannya, untuk memulai Pelatda tersebut, pihaknya bakal merembugkan bersama pengurus KONI NTB yang baru. Karena pada prinsipnya, atlet yang aktif di Pelatda nanti akan di seleksi. Ini dilakukan guna mempersiapkan atlet yang lebih berkualitas.

BACA JUGA :  Gagal di Nomor Estafet, Zohri Bertekad Raih Medali Emas di Nomor Andalan

“Paling efektif kita akan mulai Pelatda kemungkinan selesai puasa Ramadhan nanti,” lanjutnya.

Selain soal Pelatda, Mori memaparkan lima misinya, antara lain akan meningkatkan sarana dan prasarana olahraga yang sudah tersedia untuk mendukung pembinaan olahraga. Kemudian meningkatkan upaya pengembangan prestasi olahraga secara sistemik, berjenjang dan berkelanjutan.

Termasuk meningkatkan pola kemitraan dan kewirausahaan dalam upaya menggali potensi ekonomi olahraga melalui pengembangan industri olahraga, meningkatkan kesejahteraan atlet, pelatih dan tenaga keolahragaan, meningkatkan akses dan partisipasi masyarakat secara lebih luas dan merata dalam mendukung peningkatan olahraga prestasi, kesehatan dan kebugaran jasmani serta membentuk watak bangsa.

Musorprov KONI NTB Tahun 2022 dibuka oleh Sekda NTB HL Gita Ariadi, mewakili Gubernur NTB dan dihadiri utusan KONI Pusat, seluruh anggota KONI NTB dan pengurus KONI NTB Periode 2017-2021 pimpinan H Andy Hadianto.

“Alhamdulillah semua pihak mendukung saya pimpin KONI NTB. Termasuk Pak Gubernur juga sudah memberi restu,” katanya.

BACA JUGA :  Dua Pesepakbola NTB Jadi Pemain Inti Arema FC U-18

Pada kesempatan itu, Mori juga langsung menunjuk dua orang sebagai tim Formatur pengurus KONI NTB Periode 2022-2026. Dua orang yang ditunjuk itu, terdiri dari M Nur Haedin dan Agus Suharyan.

Sementara itu, Tim Karateker KONI Pusat Mayjen (Purn) Heru Suryono mengatakan, Musorprov KONI NTB yang berlangsung lancar dan damai ini luar biasa. Proses demokrasinya cukup bagus, karena telah mempercayai sosok Mori Hanafi sebagai Ketua KONI NTB Periode 2022-2026.

Heru yang juga Wakil I Ketua Internal Audit KONI Pusat ini menyebut sosok Mori cukup tepat memimpin KONI NTB kedepan. Karena selain memiliki kesungguhan, Mori dipercaya memiliki jaringan yang luas. Sehingga posisi tersebut akan menguntungkan dan memudahkan KONI NTB kedepannya.

“Saya lihat Visi dan Misinya sangat cocok dengan karakter Ketua terpilih ini. Semoga prestasi olahraga NTB dan Indonesia secara umumnya makin jaya,” tutupnya. (rie)