Terobosan Baru Satlantas Polres Lombok Tengah Mengedukasi Pengendara

Yang Melanggar Langsung Ditilang, yang Lengkap Diberi Penghargaan

Satlantas Polres Lombok Tengah
DIPERIKSA: Anggota Satlantas Polres Lombok Tengah saat memeriksa kelengkapan salah seorang pengendara saat razia, Jumat lalu (15/9). (M Haeruddin/Radar Lombok)

Satlantas Polres Lombok Tengah memiliki terobosan baru untuk membuat pengendara tertib berlalu lintas. Mereka tidak hanya melakukan tindakan tegas kepada para pelanggar lalu lintas, akan tetapi memberikan hadiah juga bagi pengendara yang memiliki kelengkapan surat-surat.


M Haeruddin-Praya


SALAH seorang pengendara kegat ketika distop petugas Satlantas Polres Lombok Tengah, Jumat lalu (15/9). Pria bertubuh kurus mengenakan motor Yamaha Voxion itu langsung menancap remnya saatnya razia kendaraan di perempatan jalan Diponegoro, depan pendapa bupati Lombok Tengah. Pria itu tampak terlihat semakin heran usai menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraanya. Ia bahkan terlihat gugup ketika polisi mencatat nama dan nomor telepon serta pelat kendaraanya.

Namun, ia kemudian berusaha menenangkan diri hingga polisi yang bertugas akhirnya menjelaskan maksud razia itu. Bahwa, saat ini Satlantas Polres Lombok Tengah sedang melakukan terobosan baru. Yakni, memberikan menindak tegas pengendara yang melanggar aturan. Dan, akan memberikan penghargaan bagi pengendara yang melangkapi surat-surat kendaraanya.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah AKP  I Made Hendra Agustina menjelaskan, pengendara motor Vixion tadi merupakan salah satu pengendara yang memiliki surat kendaraan lengkap. Dia menjadi salah satu pengendara yang berhak mendapatkan hadiah dan reward setelah melalui pengundian secara pada tanggal 22 September mendatang. ‘’Reward ini kita berikan kepada pengendara yang tertib administrasi dan operasional kendaraan,’’ jelas Hendra.

Diterangkannya, terobosan ini diluncurkan dalam rangka HUT Satlantas ke 62. Pemenangnya akan dibagi menjadi terbaik I, II, dan II. Bagi pemenang akan mendapatkan piagam penghargaan plus tiket nonton untuk 2 orang. Pemilihan pengendara teladan akan dilakukan dua pecan ini.