Terlibat Narkoba, Oknum Pegawai Honorer Kota Mataram Diciduk

Terlibat Narkoba
NARKOBA: SR, oknum pegawai honor Kota Mataram digiring petugas ke sel tahanan Polresta Mataram. Ia diduga menyalahgunakan narkoba.( DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Satgas Penegkan Hukum OPS Antik Gatarin (Satgas Gakkum) 2019 Polresta Mataram, terus gencar melakukan operasi dalam rangka cipta kondisi jelang Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang. “Kemarin, kita berhasil mengamankan seorang pelaku yang menyimpan, memakai, dan mengusai narkoba jenis sabu di Lingkungan Kebon Bawak, Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Ampenan. Pelaku adalah seorang pegawai honorer di Kota Mataram berinisal SR,” kata KBO Resnarkoba Polresta Mataram IPDA I Nyoman Diana Mahardika dalam keterangan persnya, Rabu (27/11).

Penangkapan pelaku berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang resah atas perbuatan pelaku selama ini. “Kita melakukan penindakan berdasarkan informasi masyarakat yang merasa resah karena yang bersangkutan sering menghisap sabu di rumahnya. Kadag-kadang juga mengajak teman,” ungkapnya.

Saat petugas melakukan penggerebekan di rumah pelaku didampingi Ketua RT setempat, ternyata informasi dari masyarakat tidaklah salah. “Dari penggeledahan di dalam kamar pelaku, tim menemukan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,52 gram beserta beberapa alat hisap,” bebernya.

Selanjutnya pelaku diamankan di bawa ke Mapolresta Mataram, bersama barang bukti tersebut.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Mahardika menegaskan bahwa Polresta Mataram komitmen untuk terus memberantas peredaran narkoba. Operasi masih akan terus berlanjut. “Untuk itu kami mengharapkan kerja sama masyarakat untuk menginformasikan jika mengetahui ada di sekelilingnya terlibat narkoba. Narkoba adalah musuh bersama. Mari kita selamatkan generasi muda kita,” ajaknya. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid