Terlibat Narkoba, Kades Tempos Ditangkap

Kades Tempos Ditangkap
Ilustrasi.(ist)

GIRI MENANG– Kades Tempos Kecamatan Gerung, Erwin Satriawan, ditangkap aparat Polres Lombok Barat karena ketahuan mengkonsumsi

Narkoba. Sabtu (16/11). Beberapa bulan lalu Erwin didemo oleh warganya. Waktu itu warga memintanya mundur dari jabatan Kades karena ia diketahui kerap mengkonsumi barang haram itu.

Kapolres Lombok Barat melalui Kasubag Humas IPTU Ketut Sandiarsa   membenarkan penangkapan salah satu Kades yang ada di Kecamatan Gerung ini. Saat ini kasus sedang dalam tahapan penyidikan. “ Betul ada pengungkapan kasus Narkoba yang sekarang masih dikembangkan  oleh penyidik asal barang tersebut,” ungkapnya saat dikonfirmasi kemarin.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini Polres Lombok Barat sedang melakukan Operasi simpatik Penyakit Masyakarat (Pekat) yang dititikberatkan kepada kasus Narkoba.”Kebetulan sekarang ini ada operasi antik gatarin menitikberatkan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya kemarin.

Pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan atas kasus ini. Karenanya ia mengaku belum bisa menjabarkan lebih rinci kasus ini.

Terpisah, Ketua BPD Tempos, Ismail, mengaku telah menerima kabar penangkapan Kades. Atas penangkapan tersebut, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak kecamatan dan Kepala Dinas PMD Lobar untuk langkah-langkah selanjutnya berkaitan dengan pemerintahan desa setempat.” Untuk sementara kami hari ini baru koordinasi dengan Pak Kadis PMD dan Pak Camat via telpon. Insya Allah besok (hari ini_red) kami akan bertemu untuk mendiskusikan langkah atau kebijakan apa yang akan diambil terutama terkait dengan program desa,” ungkap Ismail.

Begitu mendapat informasi tentang penangkapan tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Camat dan Kadis PMD. Selain itu juga ia berkoordinasi dengan Sekdes.

Beberapa bulan lalu demo terjadi di Desa Tempos. Ratusan orang menggeruduk kantor desa meminta Erwin dipecat. Waktu itu, perwakilan warga menuding sang Kades sering mengkonsumsi narkoba. Bahkan waktu itu warga menantang sang Kades untuk menjalani tes urine langsung namun tidak disetujui. Demo waktu didamaikan oleh Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun yang turun langsung menemui warga.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid