Terlibat Curat, Oboh Ditahan

DITAHAN: Sahrim alias Oboh, salah satu masyarakat di Desa Mujur pelaku Curat 2016.

PRAYA-Pelaku curat atas nama Sahrin alias Oboh, warga Dusun Lokon Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah ditahan. Oboh merupakan pelaku pencurian dengan cara naik ke atap counter Akbar Cell, di Dusun Orok-Orok Desa Mujur, tahun 2016 lalu.

Adapun kronologis penangkapan, pelaku sedang bekerja di pabrik gudang penggilingan padi ABC Desa Mujur. Ketika ditangkap pelaku, tidak memberikan perlawanan apapun.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AK I Made Yogi Purusa Utama mengakui, kalau pelaku pembobolan counter Akbar Cell Desa Mujur Kecamatan Praya Timur, tahun 2016 silam sudah berhasil diungkap.

Dimana, anggota Polsek Praya Timur telah melakukan penumpulkan beberapa alat bukti, setelah merasa cukup, sejumlah nama berhasil dikantongi, termasuk pelaku atas nama Sahrin alias Oboh, yang beralamatkan di Dusun Lokon Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Loteng.

[postingan number=3 tag=”kriminal”]

Kronologis kejadiannya, ditahun 2016 lalu, pelaku membuka atap yang terbuat dari seng, kemudian pelaku mengambil hp milik korban sebanyak 24 biji, dengan berbagai macam merk. Selang sehari, pelaku meminta bantuan saudara Abdul KadirR alias Koyok (sudah ditangkap polda  sebelumnya), untuk menjualkan hp tersebut, berjumlah 15 biji.

Kemudian hp tersebut di jual kapada saudara Juaeni alias Jun ,30 tahun alamat Dusun Esot Desa Batu Nampar Kecamatan Jerowaru Lombok Timur. Sedangkan hasil curian sisanya di bawa oleh saudara Seherman, 45 tahun, alamat Dusun Orok Orok Desa Mujur kecamatan Praya Timur.

Adapun barang Bukti (BB) sebagian sudah di ajukan pada 480 dan untuk saat ini tersangka atas nama Oboh, sudah ditahan, dan selanjutnya akan dilakukan pengembangan.

Sementara itu kapolsek Praya Timur IPDA D Sutrisno, membenarkan penangkapan tersebut namun pelakunya sudah diserahkan ke Polres Loteng. Dimana pelaku ini sebenarnya sehari hari dia sering melihatnya lalu lalang. Namun setelah kejadian pembobolan terhadap counter, mukanya menghilang.

Dan kemarin (Kamis), anggota sempat melaporkan kalau Sahrim alias Oboh, sedang berada di pabrik ABC, Desa Mujur. Selanjutnya pihaknya bersama sejumlah anggota lainnya, langsung melakukan pengintaian dan pelaku tidak melakukan perlawanan saat ditangkap. “Saat melihat kedatangannya bersama anggota, pelaku sempat bersembunyi di pohon pisang, namun kami sudah melihatnya kalau pelaku berlari menyembunyikan diri, dan kami langsung menangkapnya,” ungkapnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid